detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Mei 2018 03:11 WIB

Italia Terbuka

Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rafael Nadal lolos ke semifinal Italia Terbuka usai mengalahkan Fabio Fognini (Foto: Julian Finney/Getty Images) Rafael Nadal lolos ke semifinal Italia Terbuka usai mengalahkan Fabio Fognini (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Roma - Dua rival berat akan saling berhadapan di semifinal Italia Terbuka. Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan memperebutkan satu tempat di babak final.

Nadal lolos setelah menyingkirkan Fabio Fognini (Italia) di perempatfinal, Jumat (18/5/2018). Petenis Spanyol itu menang setelah bertarung sepanjang tiga set yang berakhir dengan skor 4-6, 6-1, 6-2.

Nadal kehilangan set pertama meski sempat memimpin 4-1. Namun, dia kemudian bangkit di dua set berikutnya untuk mengatasi perlawanan Fognini dalam dua jam dan 14 menit.


Nadal selanjutnya akan bertemu Djokovic di semifinal. Djokovic juga harus bertarung tiga set di perempatfinal sebelum mengalahkan Kei Nishikori (Jepang) dengan skor 2-6, 6-1, 6-3.

Nadal Jumpa Djokovic di SemifinalNovak Djokovic mengalahkan Kei Nishikori di babak perempatfinal (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Djokovic sejauh ini masih unggul dalam rekor pertemuan dengan Nadal. Dalam 50 duel, petenis Serbia itu memenangi 26 di antaranya, sementara 24 pertandingan lainnya dimenangi Nadal.

Namun, Nadal keluar sebagai pemenang dalam pertemuan terakhir di antara mereka, yaitu di semifinal Madrid Terbuka tahun lalu.

Unggulan keempat Marin Cilic (Kroasia) juga lolos ke semifinal setelah menundukkan Pablo Carreno Busta (Spanyol) 6-3, 6-3. Cilic selanjutnya akan menghadapi David Goffin (Belgia) atau Alexander Zverev (Jerman).


(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com