detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 02:01 WIB

Italia Terbuka

Final Pertemukan Halep dan Svitolina

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Simona Halep akan menghadapi Elina Svitolina di final Italia Terbuka (Foto: Tony Gentile/Reuters) Simona Halep akan menghadapi Elina Svitolina di final Italia Terbuka (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Roma - Final Italia Terbuka di sektor putri mempertemukan unggulan teratas, Simona Halep, dengan sang juara bertahan, Elina Svitolina.

Halep lolos ke final setelah meredam perlawanan sengit Maria Sharapova di babak semifinal. Dalam pertandingan di Foro Italico, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB, Halep menang 4-6, 6-1, 6-4.

Setelah kehilangan set pertama, Halep langsung merespons dengan unggul 2-0 di set kedua. Setelah Sharapova mampu mempertahankan servisnya, Halep kemudian merebut empat gim beruntun untuk merebut set kedua.

Di set penentuan, pertandingan kembali berjalan sengit dan kedua pemain sempat imbang di kedudukan 4-4. Setelah bertarung selama 2,5 jam, Halep akhirnya mengunci kemenangan.

Halep sudah ditunggu Svitolina di babak final. Svitolina lebih dulu merebut tiket ke partai puncak usai mengalahkan Anett Kontaveit dengan skor 6-4, 6-3.

Final Pertemukan Halep dan SvitolinaJuara bertahan Italia Terbuka, Elina Svitolina, kembali lolos ke final (Foto: Tony Gentile/Reuters)

"Hari ini saya pikir performa saya sangat solid. Ini benar-benar bagus," kata Svitolina seperti dikutip situs resmi WTA.

"Saya sangat bangga dengan ini, bahwa saya bisa tetap benar-benar konsisten di semua pertandingan," lanjut petenis asal Ukraina itu.

Duel antara Halep dan Svitolina akan jadi ulangan final tahun lalu. Pada 2017, Svitolina menaklukkan Halep dalam pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 7-5, 6-1 untuk meraih trofi.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed