detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 07:30 WIB

Italia Terbuka

Zverev Tantang Nadal di Final

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Alexander Zverev akan menghadapi Rafael Nadal di final Italia Terbuka (Foto: Sergio Perez/Reuters) Alexander Zverev akan menghadapi Rafael Nadal di final Italia Terbuka (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Roma - Alexander Zverev melangkah ke final Italia Terbuka usai menyingkirkan Marin Cilic. Zverev selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas, Rafael Nadal.

Zverev memenangi duel ketat melawan Marin di babak semifinal. Dalam pertandingan yang digelar di Foro Italico, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB, petenis asal Jerman itu butuh waktu dua jam untuk menyudari perlawanan Marin dengan skor 7-6(13), 7-5.

[Gambas:Video 20detik]


Zverev pun memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi 13 laga secara beruntun. Petenis berusia 21 tahun itu juga berpeluang meraih dua gelar juara beruntun usai berjaya di Madrid Terbuka pekan lalu.

"Tadi sangat berat. Selalu berat melawan Marin. Dia adalah salah satu pemain terbaik di tur saat ini. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangi laga-laga besar di momen penting, jadi saya harus mengeluarkan yang terbaik agar menang," ucap Zverev seperti dikutip situs resmi ATP.


Lolos ke final, Zverev juga berpeluang mempertahankan gelar yang ia dapat tahun lalu. Namun dia harus lebih dulu melewati adangan Rafael Nadal.

Nadal lolos ke final usai memenangi duel klasik melawan Novak Djokovic di semifinal. Petenis kidal itu mengalahkan Djokovic dua set langsung dengan skor 7-6(4), 6-3.
Zverev Tantang Nadal di FinalRafael Nadal lolos ke final Italia Terbuka usai menyingkirkan Novak Djokovic (Foto: Tony Gentile/Reuters)
"Bertanding melawannya selalu jadi tantangan besar. Dia bermain baik dan selalu sama melawannya (Djokovic). Ketika level Anda menurun sedikit saja, dia selalu ada dan Anda ada dalam masalah besar," kata Nadal.

Secara head-to-head, Nadal unggul 4-0 atas Zverev. Kemenangan terakhir dibukukan Nadal atas Zverev di ajang Piala Davis dengan skor 6-1, 6-4, 6-4 pada bulan lalu.

"Kami beberapa kali terlibat duel ketat. Di Indian Wells, saya kalah setelah sempat dapat match point dan di Australia kami berduel lima set," kata Zverev soal duelnya dengan Nadal.

"Kami beberapa kali terlibat pertarungan luar biasa dan saya selalu menikmati bertanding melawan dirinya. Dia yang paling hebat di lapangan tanah liat, tapi semoga saya bisa menyiapkan yang terbaik untuk besok."

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed