DetikSport
Minggu 20 Mei 2018, 11:50 WIB

Main di Gim Pertama, Anthony Tak Terbebani

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Main di Gim Pertama, Anthony Tak Terbebani Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan untuk Indonesia. (Puspita Perwitasari/antara)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih poin pertama untuk Indonesia pada fase grup Piala Thomas 2018 saat menghadapi Kanada. Anthony rileks.

Tampil di Impact Arena, Minggu (20/5/2018) pagi, Anthony mengalahkan Jason Anthony Ho-Shue dua gim langsung. Dalam 34 menit, Anthony menang 21-11, 21-18 untuk membawa Indonesia unggul 1-0 di Grup B.

"Saya nggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama aja tanggung jawabnya," kata Anthony seusai pertandingan.

Melawan Ho-Shue Anthony tak mengalami hambatan berarti untuk merebut gim pertama. Namun, di gim kedua, Anthony sempat tertinggal di awal sebelum akhirnya menang.

Baca Juga: Ihsan Bawa Indonesia Menang 3-0 Atas Kanada

"Dari pertama untuk kondisi angin sebenarnya sudah pas. Saya merasa kaya agak kalah angin sedikit. Dan dari lawan juga game pertama kurang lepas mainnya, banyak mati sendiri, kurang bagus dibanding game keduanya. Game kedua mungkin apa yang saya rasain sebelumnya, dia rasakan juga. Otomatis permainan saya berubah dari game pertama ke kedua.

"Game pertama saya bisa mengatasi. Game kedua sempat tertinggal juga akhirnya bisa saya kejar. Paling tinggal adaptasi sedikit masalah angin. Jadi akurasinya juga harus diperbaiki lagi," tambah Anthony.

Di laga penyisihan kedua, Indonesia akan menghadapi ujian sebenarnya ketika melawan tuan rumah Thailand.

Baca Juga: Live Report Indonesia vs Kanada di Piala Thomas

(rin/fem)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed