detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 19:37 WIB

Susy Susanti Sebut Malaysia Laga Kunci bagi Indonesia di Tim Uber

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Bangkok - Indonesia akan mengawali kiprah di Piala Uber dengan menghadapi Malaysia. Laga ini disebut akan memengaruhi kelolosan Indonesia ke babak berikutnya.

Indonesia menghadapi Malaysia akan dilangsungkan di Impact Arena, Senin (21/5/2018) siang. Sebelumnya tim Thomas Indonesia berhasil menghempaskan Kanada 5-0 di babak penyisihan pertamanya.

Tidak dipungkiri, tim Uber Indonesia berada di grup yang sulit. Selain Malaysia, Indonesia juga segrup dengan favorit juara, China, serta Prancis.

Baca Juga: Indonesia Memulai dengan Mulus di Piala Thomas 2018

"Untuk hari pertama, sesuai dengan prediksi, kita bisa mengatasi Kanada 5-0, jadi untuk besok untuk Uber, pastinya kita lawan Malaysia. Ini penentuan juga, kalau mau lolos kita harus bisa mengalahkan Malaysia. Kita harus kerja keras dan fight," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Selain ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peringkat Uber Indonesia lebih rendah dari tim Uber Malaysia. Namun, Susy menegaskan bukan faktor yang memengaruhi.

"Ranking sebenarnya ngga terlalu menentukan. Intinya siapun yang main, harus kerja keras karena secara kekuatan seimbang, secara head to head juga pernah mengalahkan," Susy menambahkan.

"Tinggal kesiapan, keberanian, keyakinan di dalam lapangan, siapa yang bisa mengatasi, strategi yang diterapkan juga bisa masuk. Kita tetap harus positif, pasti akan ramai karena secara rangking juga tidak terlalu jauh, pertemuan juga menang kalah tapi intinya tetap siap dulu aja, dan pastinya kami siap," dia menegaskan.


(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed