DetikSport
Minggu 20 Mei 2018, 21:59 WIB

Italia Terbuka

Svitolina Pertahankan Gelar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Svitolina Pertahankan Gelar Petenis Ukraina Elina Svitolina menjuarai Italia Terbuka setelah mengalahkan Simona Halep di final (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Roma - Petenis Ukraina Elina Svitolina sukses mempertahankan gelarnya di Italia Terbuka. Svitolina tampil sebagai juara setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia asal Rumania, Simona Halep.

Svitolina cuma butuh 67 menit untuk mengalahkan Halep pada pertandingan final di Foro Italico, Roma, Minggu (20/5/2018). Unggulan keempat itu menang dua set langsung dengan skor 6-0, 6-4.

Kemenangan Svitolina atas Halep merupakan ulangan final Italia Terbuka tahun lalu. Namun, Svitolina harus berjuang sepanjang tiga set pada tahun lalu.

"Bisa datang dan mempertahankan titel saya di sini rasanya luar biasa. Itu adalah sesuatu yang benar-benar sangat spesial bagi saya," tutur Svitolina yang dikutip Reuters.

Ini merupakan gelar ke-12 dalam karier Svitolina. Petenis berusia 23 tahun itu juga memenangi titel Brisbane International dan Dubai Tennis Championships pada tahun ini.

Kesuksesan Svitolina di Roma menjadikannya sebagai salah satu favorit juara di Prancis Terbuka yang akan dimulai pada 27 Mei. Akan tetapi, Svitolina tak mau berpikir terlalu jauh.

"Saya akan memikirkan pertandingan satu demi satu. Itu sangat penting dalam sebuah grand slam," ucapnya.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed