DetikSport
Senin 21 Mei 2018, 13:35 WIB

Ahsan Percaya Sepenuhnya Kepada Kuartet Tunggal Putra Indonesia di Piala Thomas

Femi Diah - detikSport
Ahsan Percaya Sepenuhnya Kepada Kuartet Tunggal Putra Indonesia di Piala Thomas Anthony Sinisuka Ginting (Antara Foto/Puspa Perwitasari)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Tunggal putra Indonesia masih cukup muda dan belum satupun yang ada di peringkat sepuluh besar dunia di Piala Thomas 2018. Tapi, Mohammad Ahsan percaya sepenuhnya kepada Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Indonesia menurunkan empat tunggal terbaik di pelatnas pada Piala Thomas mulai 20-27 Mei di Bangkok. Anthony Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik belum mencapai peringkat sepuluh besar dunia. Usia mereka juga masih cukup muda, ada di kisaran 20-an tahun.

Kondisi itu tak mengurangi kepercayaan pemain senior dalam tim Indonesia di Piala Thomas kali ini, Ahsan (30 tahun). Dia optimistis Anthony dkk. mampu menjawab kepercayaan.

Baca Juga: Rexy Sebut China Tim Terkuat di Piala Thomas, Indonesia Kedua

"Ihsan sudah tampil dalam tiga kali Piala Thomas. Pemain lain juga sudah sering tampil pada turnamen internasional dalam dua tahun terakhir. Ini bukan ajang perkenalan," ujar Ahsan seperti dikutip The Stars.

"Ini saatnya bagi para junior untuk unjuk gigi. Sudah saatnya mereka menjawab tanggung jawab. Saya percaya diri dengan kemampuan mereka," dia menegaskan.

Baca Juga: Rexy Mainaky Bicara Peluang Thailand di Piala Thomas dan Uber 2018

Indonesia mengawali Piala Thomas dengan hasil manis. Skuat Merah Putih bisa meraih kemenangan mutlak 5-0 atas Kanada. Jonatan absen di laga perdana. Anthony berperan sebagai tunggal pertama, kemudian Ihsan, dan ditutup Firman.

Dalam persaingan Grup B Piala Thomas, Indonesia akan bersua dengan Thailand dan Korea Selatan.



(fem/mrp)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed