DetikSport
Follow detikSport

Live Report Piala Uber: Indonesia vs Malaysia

Senin 21 Mei 2018, 13:53 WIB Femi Diah - detikSport
Live
Live Report Piala Uber: Indonesia vs Malaysia

Hari ini Indonesia memulai perjuangannya di Piala Uber 2018. Malaysia jadi lawan pertama skuat Merah Putih.

  • 19:34

    Dukung terus tim Indonesia di Piala Thomas Uber ya! Ikuti live report-nya di detikSport pada dua pertandingan besok. Tim putra ataupun putri akan turun bertanding pada Rabu (22/5). Tim putri menghadapi Prancis mulai 09.00 WIB sedangkan tim putra berlaga dengan tuan rumah Thailand pada pukul 19.00 WIB.

  • 19:32

    Dengan demikian selesai sudah live report detikSport di hari kedua ajang Piala Thomas dan Uber 2018. Tim Indonesia putra dan putri sama-sama memulai langkah di Piala Thomas dan Uber 2018 ini dengan kemenangan. Kemarin, tim putra sudah menghantam Kanada 5-0.

  • 19:26

    Indonesia Menang Tipis Atas Malaysia 3-2

    Indonesia sudah memastikan kemenangan atas Malaysia di partai keempat lewat Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Harris. Kendati Ruselli Hartawan yang tampil pada partai kelima kalah, kemenangan Indonesia tak lepas. Hanya saja, skuat Merah Putih harus puas dengan menang tipis 3-2.

  • 19:23

    Ruselli Hartawan menutup pertandingan antara Indonesia dengan Malaysia dengan kekalahan. Kendati sempat mencuri kemenangan pada gim pertama dia kandas di tangan Salvaduray Kisona 23-21, 21-23, dan 13-21. Indonesia tetap menang 3-2.

  • 18:27

    Sedikit aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menghadapi Chow Mei Kuan/Vivian Hoo dari twitter BWF:

    [Gambas:Instagram]

  • 18:20

    Kendati Indonesia telah memastikan kemenangan atas Malaysia 3-1, partai kelima tetap harus dimainkan. Itu untuk menentukan klasemen akhir di babak grup. Di laga pamungkas, Indonesia menurunkan Ruselli Hartawan. Dia menghadapi Selvaduray Kisona.

  • 18:14

    Rizki/Della Menang, Indonesia Kunci Kemenangan Atas Malaysia 3-1

    Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara haris memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia 3-1. Itu setelah Rizki/Della mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo dengan lewat rubber game 24-22, 20-22, dan 21-12 dalam tempo 78 menit.

  • 18:07

    Komentar Gregoria Mariska usai pertandingan:

    Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI

    "Tadi dari pelatih enggak ngasih saya beban, secara head to head saya kan kalah jadi saya cuma mau main lepas saja, enggak usah mikirin hasil. Soalnya, ini kejuaraan beregu, cuma dari lapangan sendiri saya lebih pede. Puji Tuhan, tadi permainan saya keluar."

  • 17:52

    Rizki Amelia Pradipta/della Destiara haris dipaksa bermain rubber game oleh Chow Mei Kuan/Vivian Hoo. Di gim kedua, Rizki/Della kalah 20-22.

  • 17:35

    Nyimak cuplikan wawancara Greysia Polii setelah bertanding di Impact Arena tadi.

    [Gambas:Instagram]

  • 17:25

    Rizki Amalia Pradipta/Della Destiara Haris dipaksa menjalani laga sengit di gim pertama saat menghadapi wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Vivian Hoo. Sampai terjadi setting, Rizki/Della menang 24-22.

  • 16:52

    Di partai keempat, Indonesia mewakilkan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Harris. Mereka akan menghadapi Chow Mei Kuan/Vivian Hoo.

  • 16:50

    Gregoria Menang, Indonesia Ungguli Malaysia 2-1

    Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Goh Jin Wei dua gim langsung 22-20, 21-16 dalam tempo 36 menit. Kecermatan Gregoria memprediksi bola pengembalian Jin Wei yang out dan membiarkannya memastikan kemenangan di laga itu. Hasil Gregoria tersebut membuat Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia.

  • 16:36

    Komentar Greysia Polii dan Apriyani rahayu usai pertandingan

    Live Report Piala Uber: Indonesia vs MalaysiaFoto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI

    "Puji Tuhan kami bisa menyumbangkan poin untuk tim, semoga itu bisa menjadi pembuka buat temen-temen yang nanti main. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik," kata Greysia.

    "Mereka walaupun bukan pasangan asli, tapi sebagai individu punya kekuatan masing-masing. Jadi nggak bisa dibilang mudah juga," kata Apriyani.

  • 16:27

    Gregoria Mariska Tunjung memenangi gim pertama atas Goh Jin Wei 22-20. Tertinggal di awal pertandingan, Gregoria kemudian memangkas ketinggalan dan membalikkan kedudukan dari 11-16 menjadi 17-16. Poin-poin terakhir menjadi sangat ketat, bahkan skor sempat imbang 20-20. Dua kali kesalahan Jin Wen menjadi penentu kemenangan Gregoria.

  • 16:11

    Di partai ketiga, Indonesia mewakilkan Gregoria Mariska Tunjung. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu menghadapi pemain Malaysia Goh Jin Wei.

  • 16:04

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu Menang, Indonesia Samakan Kedudukan 1-1

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan atas Goh Yea Ching/Lee Meng Yean 21-13, 21-14. hasil positif itu membuat Indonesia menyamakan kedudukan dengan Malaysia 1-1.

  • 15:40

    Greysia Polii/Apriyani Rayahu berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13 atas wakil Malaysia, Goh Yea Ching/Lee Meng Yean

  • 15:36

    Ini komentar Fitriani usai pertandingan yang dilaporkan wartawan detikSport Okdwitya Karina Sari "Di awal gim bisa menang dan dia juga masih ada rasa tegang, atau enggak enak soalnya banyak mati sendiri. Di gim kedua, justru saya yang takut-takut dan kaki saya agak lambat, ritmenya agak lambat sampai game ketiga."

    Live Report Piala Uber: Indonesia vs MalaysiaFoto: Humas PBSI
  • 15:17

    Indonesia menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai kedua. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia Goh Yea Ching/Lee Meng Yean. Kedua pasangan belum pernah berjumpa dalam turnamen resmi BWF sebelumnya.

  • 15:13

    Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Malaysia

    Fitriani tak berhasil membuka kemenangan untuk Indonesia dalam pertandingan dengan Malaysia. Sempat mencuri kemenangan pada gim pertama, Fitriani kandas pada dua gim terakhir dan akhirnya menyerah 21-10, 17-21, 14-21 dalam tempo 58 menit.

  • 14:51

    Fitriani dipaksa bermain rubber game. Dia kehilangan gim kedua saat menghadapi tunggal terbaik Malaysia, Soniia Cheah. Fitriani kalah 17-21 setelah sempat unggul di gim pertama unggul 21-10. Pertandingan sudah bergulir 37 menit.

  • 14:46

    Fitriani harus bekerja ekstra keras untuk mengejar ketinggalan sejak interval. Sempat memangkas ketinggalan, Fitriani kembali tertinggal cukup jauh 14-18.

  • 14:30

    Fitriani menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan atas Soniia 21-10. Cukup menjanjikan.

  • 14:26

    Ini suasana pertandingan Indonesia dengan Malaysia saat Fitriani menghadapi Soniia Cheah. Laporan langsung jurnalis detikSport Okdwitya Karian Sari.

    Live Report Piala Uber: Indonesia vs MalaysiaSuasana terkini di Impact Arena, Bangkok. (Okdwitya Karina Sari/detikSport)

  • 14:17

    Indonesia pernah juara Piala Uber, lho. Yakni, sebanyak tiga kali pada 1975, 1994, dan 1996. China masih menjadi negara paling sukses di Piala Uber (14 kali juara), diikuti Jepang (5 kali juara)

  • 14:04

    Line Up Indonesia vs Malaysia

    Berikut ini line up tim Piala Uber Indonesia untuk menghadapi Malaysia

    WS1 Fitriani vs Soniia Cheah
    WD1 Greysia Polii/Apriyani Rshayu vs Yea Ching Goh/Lee Meng Yean
    WS2 Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei
    WD2 Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Chow Mei Kuan/Vivian Hoo
    WS3 Ruselli Hartawan vs Selvaduray Kisona

  • 14:02

    Selamat siang pencinta bulutangkis. Selamat datang di live report Piala Uber 2018. Beberapa saat lagi akan dimulai pertandingan tim Piala Uber Indonesia menghadapi Malaysia