DetikSport
Senin 21 Mei 2018, 16:05 WIB

Laporan Dari Thailand

Kalah dari Tunggal Putri Malaysia, Fitriani Mesti Perbaiki Fokus

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kalah dari Tunggal Putri Malaysia, Fitriani Mesti Perbaiki Fokus Tunggal putri Indonesia Fitriani pada partai pertama lawan Malaysia di Piala Uber 2018 (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Fitriani gagal menyumbang poin bagi tim Uber Indonesia setelah kalah di pertandingan pertama melawan Malaysia. Dia mengakui mesti meningkatkan fokusnya lagi.

Pada laga perdana Grup D di Impact Arena, Bangkok, Senin (21/5/2018) siang WIB, Fitriani berhadapan dengan Soniia Cheah. Sempat menang mudah di gim pertama, pebulutangkis peringkat 39 dunia itu akhirnya kalah dalam tiga gim 21-10, 17-21, 14-21 dalam waktu sejam.


Kekalahan ini menyeimbangkan head to head kedua pemain menjadi 2-2. Sebelumnya, Fitriani sukses mengalahkan Cheah juga dalam tiga gim di All England, Maret silam.

"Di awal game saya bisa menang dan dia juga masih ada rasa tegang, atau ngga enak soalnya banyak mati sendiri. Di gim kedua, justru saya yang takut-takut karena menang angin dan kaki saya agak lambat, ritmenya agak lambat sampai game ketiga," ucap Fitriani di area mixed zone.

"Dia mempercepat permainan dan saya juga kurang siap. Banyak sih yang harus dievaluasi. Dari segi teknik, fisik, power, fokusnya harus dijaga. Fokus masih ilang-ilang. (Terutama) fokus sih."


Fitriani mengaku tidak gugup dimainkan sebagai pemain pertama. Dia kembali menekankan soal fokus yang harus terus dijaga.

"Sebenarnya siap, tapi rasa tegang selalu ada tapi di awal-awal. Setelah main, (tegangnya) hilang. Cuma fokus yang harus lebih bagus lagi, banyak nge-blanknya," ungkap Fitri.



(rin/krs)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed