DetikSport
Senin 21 Mei 2018, 16:45 WIB

Laporan Dari Thailand

Poin dari Greysia/Apriyani Diharapkan Buka Jalan Indonesia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Poin dari Greysia/Apriyani Diharapkan Buka Jalan Indonesia Greysia/Apriyani merebut poin pertama untuk Indonesia saat melawan Malaysia (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Tim Uber Indonesia meraih angka pertama atas Malaysia lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Meski mengaku terbebani, Greysia berharap kemenangan ini bisa jadi pembuka jalan Indonesia.

Greysia/Apriyani tampil di partai kedua babak penyisihan Grup D Piala Uber melawan Malaysia di Impact Arena, Bangkok, Senin (21/5/2018). Ganda putri Indonesia itu kemenangan 21-13, 21-14 atas Goh Yea Ching/Lee Meng Yean.


Kemenangan Greysia/Apriyani menyeimbangkan kedudukan sementara antara Indonesia dengan Malaysia menjadi 1-1. Sebelumnya di partai pertama, tunggal putri Indonesia Fitriani takluk tiga gim dari Soniia Cheah 21-10, 17-21, 14-21.

"Semoga ini bisa menjadi pembuka yang baik untuk teman-teman yang masih akan bermain. Kita berharap mereka bisa tampil maksimal dan menunjukan yang terbaik yang bisa mereka berikan di atas lapangan," kata Greysia di mixed zone.


"Yang pasti ada beban juga karena bagaimanapun ada, tapi masih beban yang normal yang harus kita hadapi harus mendapatkan poin tapi Puji Tuhan kita bisa menang dan bisa menyumbangkan kemenangan bagi Indonesia," ucapnya.

Goh/Lee adalah pasangan yang belum lama diduetkan. Meski begitu, Greysia/Apriyani pantang meremehkan.

"Kami sempat mempelajari permainan lawan. Setiap lawan kan punya kekuatan masing-masing. Mereka individunya bagus," timpal Apriyani.



(rin/krs)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed