detiksport
Follow detikSport
Senin, 21 Mei 2018 19:05 WIB

Laporan dari Thailand

Ini Kunci Kemenangan Della/Rizki atas Pasangan Malaysia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Della/Rizki memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia di Piala Uber 2018 (Foto: Okdwitya Karina Sari) Della/Rizki memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia di Piala Uber 2018 (Foto: Okdwitya Karina Sari)
Bangkok - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi penentu kemenangan tim Uber Indonesia dari Malaysia. Ini kunci kemenangan Della/Rizki atas lawannya.

Della/Rizki butuh tiga gim untuk mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo di partai keempat Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Senin (21/5/2018). Della/Rizki menang 24-22, 20-22, 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari sejam.

Setelah memenangi laga ketat di gim pembuka, Della/Rizki mampu disalip Chow/Hoo di pertengahan gim kedua sehingga kalah. Namun, di gim ketiga Della/Rizki mampu mendapatkan kembali ritme permainan mereka.

Kemenangan Della/Rizki membuat Indonesia mengalahkan Malaysia 3-1. Indonesia akan melengkapi kemenangan ini apabila di partai terakhir Ruselli Hartawan bisa menundukkan Kisona Selvaduray, yang sampai berita ini diturunkan masih bertanding.

"Main normal aja sih, main seperti biasa. Nggak mau mikirin mau main beregu atau perorangan. Pengen menampilkan yang terbaik aja," sahut Rizki di mixed zone.

"(Gim kedua) hilang karena kita ikut permainan mereka. Ketika udah mulai dibalap jadi bingung gimana mainnya, padahal mungkin kalau main lebih sabar ...," timpal Della.

"Ketika kita makin kencang, mengenakkan mereka. Jadi pelan-pelan di-chop, nggak mau bernafsu," sambung dia.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed