detiksport
Follow detikSport
Senin, 21 Mei 2018 20:31 WIB

Kenang-Kenangan dari Malaysia untuk Indonesia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soniia Cheah memberikan suvenir kepada pebulutangkis Indonesia Fitriani di Piala Thomas Uber 2018 (Okdwitya Karina Sari/detikSport) Soniia Cheah memberikan suvenir kepada pebulutangkis Indonesia Fitriani di Piala Thomas Uber 2018 (Okdwitya Karina Sari/detikSport)
Bangkok - Sebuah suvenir diberikan pebulutangkis Malaysia Soniia Cheah kepada Fitriani setelah keduanya bertarung di partai pertama Grup D Piala Uber 2018.

Di pertandingan itu, Cheah bangkit dari kekalahan di gim pertama untuk mengalahkan Fitriani dengan skor 10-21, 21-17, 21-14 di Impact Arena, Bangkok, Senin (21/5).


Usai keluar dari lapangan bertanding, kedua pebulutangkis melakukan kewajiban wawancara dengan media di mixed zone. Nah, Cheah baru memberikan suvenir itu kepada Fitriani, yang rupanya seharusnya diberikan sebelum pertandingan.

"Ya, seharusnya saya memberikan ini sebelum pertandingan. Tapi tadi saya lupa," ungkap Cheah sembari tertawa.

Kemenangan Cheah memberi angka pertama bagi Malaysia tapi sia-sia karena Indonesia berhasil membalikkan kedudukan untuk berbalik unggul 2-1. Meski begitu, setidaknya kemenangan ini telah membalaskan kekalahan Cheah dari Fitriani di All England, Maret lalu.


"Karena Fitriani memainkan pertandingan yang nyaris sempurna di gim pertama dan dia jarang membuat kesalahan. Jadi saya merasa cukup sulit meladeni dia, jadi saya mesti terus berjuang," kata dia.

"Yang pertama, saya harus menenangkan pikiran dahulu karena saya pikir saya cukup tegang karena main pertama. Jadi saya mencoba menenangkan diri sendiri, lalu mempercepat permainan saya," beber Cheah.




(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed