detiksport
Follow detikSport
Selasa, 22 Mei 2018 01:50 WIB

Susy Susanti: Yang Kalah Lawan Malaysia Jangan Berkecil Hati

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Fitriani tak mampu menyumbangkan poin pada laga melawan Malaysia (Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto) Fitriani tak mampu menyumbangkan poin pada laga melawan Malaysia (Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto)
Bangkok - Dua wakil Indonesia kalah pada laga melawan Malaysia di Piala Uber 2018. Wakil-wakil yang kalah tersebut diminta untuk tak berkecil hati.

Tim Indonesia mengalahkan Malaysia 3-2 pada pertandingan pertamanya di Piala Uber 2018, Senin (21/5/2018). Tiga poin kemenangan Indonesia disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang mengalami kekalahan adalah tunggal putri Fitriani dan Ruselli Hartawan. Fitriani dikalahkan Soniia Cheah, sedangkan Ruselli harus mengakui keunggulan Selvaduray Kisona.


Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, menyebut hasil melawan Malaysia sudah sesuai dengan prediksi.

"Memang hasil tadi sudah sesuai dengan prediksi dan target kami. Kami memang ingin mengambil poin dua dari ganda karena sedikit lebih unggul. Sedangkan tunggal semua masih fifty-fifty. Sebenarnya tadi pun bisa menang semua, cuma kurang sedikit lagi," tutur Susy dalam rilis PP PBSI yang diterima detikSport.

"Tapi, perjuangan para atlet tadi sudah cukup bagus. Yang kalah jangan berkecil hati, tapi mesti menunjukkan lagi, apa yang tadi bikin kalah supaya tidak terulang lagi di pertandingan berikutnya," kata Susy.


Pada pertandingan selanjutnya di Grup D, Indonesia akan berhadapan dengan Prancis pada Selasa (22/5/2018). Prancis sendiri sebelumnya dihajar China 0-5 di laga pertama.


(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed