detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Mei 2018 11:05 WIB

Laporan dari Thailand

Konsistensi Masih Jadi PR buat Della/Ketut

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Della Destiara Harris/Ni Ketut Mahadewi Istarani saat mengalahkan pasangan Prancis di fase grup Piala Uber 2018 (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI) Della Destiara Harris/Ni Ketut Mahadewi Istarani saat mengalahkan pasangan Prancis di fase grup Piala Uber 2018 (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Bangkok - Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyumbang angka kedua bagi tim Uber Indonesia atas Prancis. Tapi konsistensi diakui masih jadi PR mereka.

Della dipasangkan dengan Ketut untuk menghadapi Emilie Lefel/Anne Tran di partai kedua babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018. Bertanding di Impact Arena, Selasa (22/5/2018), Della/Ketut menang dua gim langsung 21-10, 21-16.

Hasil ini menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 atas Prancis. Di partai pertama tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menang mudah atas Yaelle Hoyaux 21-9, 21-8.
Di gim pertama, Della/Ketut tidak mengalami hambatan berarti untuk tancap gas sejak awal. Namun, di gim kedua keduanya tidak sedikit membuat kesalahan sendiri sehingga memberi kesempatan lawan untuk kembali dalam permainan kendati akhirnya menang.

"Biasa aja sih (dipasangin lagi), karena kan pas latihan kita juga sering dipasangin jadi nggak terlalu susah," kata Della usai pertandingan.

"Di gim kedua, kan kita agak menang angin jadi ngaturnya agak susah. Lama ngaturnya. Nemu ritmenya pas poinnya mepet-mepet, maksudnya ketika sudah unggul satu-satu baru nemu ritmenya. Trus ada masukan juga dari pelatih, bolanya jangan terlalu diolah."
Di pertandingan terakhir fase grup Indonesia akan menghadapi China, lawan tersulit di babak tersebut. Bagi Della dan Ketut, konsistensi adalah sesuatu yang masih ingin mereka poles lagi.

"Konsistensi. Kalau awal-awal bisa konsisten, lalu pertengahan kita bisa kendor. Saya pribadi bisa kendor cuma konsisten point by point aja," kata Ketut.

Setelah mengalahkan Malaysia, dan unggul atas Prancis, Indonesia dijagokan lolos ke babak berikutnya. Namun, Della tak ingin berpikir terlalu jauh.

"Ya pokoknya kita menampilkan yang terbaik yang kita punya, yang maksimal. Ngga usah mikir terlalu jauh. Step by step aja," ucap dia.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed