DetikSport
Selasa 22 Mei 2018, 23:37 WIB

Laporan Dari Thailand

Kunci Kemenangan Ihsan: Main Sabar meski Tenaga Sudah Terkuras

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kunci Kemenangan Ihsan: Main Sabar meski Tenaga Sudah Terkuras Ihsan Maulana Mustofa di Piala Thomas 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Ihsan Maulana Mustofa tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan kedua bagi tim Thomas Indonesia. Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Ihsan.

Bermain di Impact Arena, Selasa (22/5/2018) malam, Ihsan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen di partai keempat melawan Thailand di pertandingan Grup B Piala Thomas 2018. Kalah lebih dahulu di gim pertama, Ihsan berhasil merebut dua gim berikutnya untuk menang dengan skor 16-21, 21-8, 24-22 setelah bertarung selama satu jam 22 menit.

Di gim terakhir, pertandingan berlangsung menegangkan dan melelahkan. Ihsan membutuhkan empat kali match point sebelum menumpas Wangcharoen, yang sekaligus membawa Indonesia kembali mengungguli Thailand 2-1.


"Di set pertama, tadi banyak melakukan serangan yang ngga perlu. Harusnya mesti sabar dulu. Tapi tadi di set pertama banyak melakukan smes jadi menguras tenaga saya," ungkap dia di mixed zone.

"Di set kedua, saya coba untuk main dengan tipe sendiri sendiri. Placing, net, dari situ banyak dapat poin jadi saya terusin sampai set ketiga. Tapi di set ketiga, poinnya kejar-kejaran. Jadi intinya tadi sih, lebih sabar, lebih ngadu," lanjut Ihsan.

"Waktu deuce tadi saya coba ngga buru-buru, ngga nafsu. Asal bola turun, saya ngga defend karena kalau dismes, smes-an saya juga ngga pas terus dari tadi. Jadi intinya sabar, ngadu, gimana caranya supaya ngga mati sendiri. Sampai match point terakhir, saya maksa aja sih lumayan menguras tenaga. Intinya tadi bisa ngalahin diri sendiri."

Bagi Ihsan sendiri, kemenangan ini membalaskan kekalahan yang dideritanya atas Wangcharoen di Thailand Masters pada Januari silam.

"Dari kemarin memang sudah saya siapin, dia kan tipe pemain yang cukup ulet. Ngga gampang mati, jadi sudah saya siapin. Pasti capek," ungkap Ihsan.


(rin/nds)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed