detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 10:46 WIB

Lawan Lebih Ngotot, Fitriani pun Kalah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tunggal putri Indonesia, Fitriani. (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI) Tunggal putri Indonesia, Fitriani. (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Bangkok - Fitriani gagal menyumbang poin bagi tim Uber Indonesia saat menghadapi China di laga terakhir grup D. Dia tak mampu mengimbangi kengototan pemain lawan.

Fitriani menyerah dua gim langsung dari pebulutangkis nomor lima dunia, Chen Yufei. Bertanding dalam lanjutan Piala Uber 2018 di Impact Arena, Rabu (23/5/2018), pebulutangkis berusia 19 tahun itu takluk 10-21, 15-21.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari China. Meski sudah sama-sama lolos kedua tim bertarung untuk memperebutkan status juara grup.

"Secara keseluruhan, lawan lebih ngotot lebih siap. Saya permainan ngga keluar, kakinya berat, ngga bisa cepet," aku Fitriani yang ditemui pewarta di mixed zone.


"(Servis beberapa kali keluar) Itu sih karena terlalu datar, terus juga menang angin. Kalau menang angin (bola) lebih ditinggiin lagi. Kalau bisa servis lain, servis pendek, tapi saya belum terbiasa servis pendek," dia menambahkan.

Fitriani sempat mengalahkan Chen dalam duel tiga set di Kejuaraan Asia beregu, Februari lalu. Fitriani mengungkapkan perbedaan permainan Chen dibandingkan pertandingan terakhir.

"Di sini dia lebih berani menahan reli, kalau di Malaysia kemarin dia lebih bernafsu menyerang sehingga banyak mati sendiri. Hari ini dia lebih safe, lebih berani menahan bola," ungkap Fitriani.




(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed