detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 11:03 WIB

Greysia/Apriyani Juga Kalah, Indonesia Vs China 0-2

Femi Diah - detikSport
Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI
Bangkok - Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah di tangan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak Grup D Piala Uber 2018. Indonesia pun tertinggal 0-2.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Rabu (23/5/2018), Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung. Mereka kandas 13-21, 19-21.

Dalam pertandingan pada gim pertama, Greysia/Apriyani hanya bisa mengimbangi hingga kedudukan 8-8. Sejak itu, poin mereka selalu tertinggal dan kalah 13-21.

Baca Juga: Fitriyani Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat, kendati Greysia/Apriyani tak pernah sekalipun unggul. Di akhir gim ketiga, muncul kontroversi hingga protes terhadap wasit. Indonesia kalah pada gim tersebut.

Kekalahan itu membuat tugas Gregoria Mariska Tunjung cukup berat. Dia harus memetik kemenangan jika Indonesia tak kalah telak di tangan China dan menjadi runner-up di Grup B.

Gregoria berebut poin dengan Gao Fangjie. Kedua pemain emmiliki peringkat yang tak jauh berbeda di kisaran 30 dunia. Gregoria pun pernah menang atas Fangjie saat berduel di Kejuaraan Asia ulutangkis Junior 2016.


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed