DetikSport
Rabu 23 Mei 2018, 13:41 WIB

Laporan Dari Thailand

Gregoria Termotivasi Kekalahan Fitriani

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gregoria Termotivasi Kekalahan Fitriani Gregoria Mariska Tunjung usai menyumbang angka buat Indonesia lawan China (Foto: Okdwitya Karina Sari)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mampu menyumbang angka bagi Indonesia lawan China. Gregoria rupanya termotivasi kekalahan Fitriani.

Gregoria mengalahkan Gaong Fangjie dua gim langsung 23-21, 16-21 pada partai ketiga Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Rabu (23/5/2018). Sebelumnya Indonesia ketinggalan usai Fitriani dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama kalah.

"Tadi sih saya enjoy aja, menikmati permainan, ngga merasa terbebani tunggal harus ambil poin," kata Gregoria usai pertandingan.
"Soalnya memang mereka (tiga tunggal) di atas kita semua. Pas Fitri kalah, saya termotivasi lah 'masa sih tunggal satu pun ngga ada yang bisa menang'. jadi saya tadi enjoy aja. Tidak memikirkan apa pun," ucapnya.

Kemenangan Gregoria tidak lepas dari instruksi khusus yang didapatkannya dari pelatih Minarti Timur. Instruksi itu rupanya jitu.
"Tadi instruksinya, lawan berpostur tinggi pukulan atasnya istimewa tapi kalau dipaksa mengejar bola dia kurang bagus. Tapi kita harus kenal dulu dengan bola atasnya, karena dia selalu ambil poin dari atas," tuturnya.

Kemenangan Gregoria sempat memangkas ketinggalan Indonesia dari China menjadi 1-2. Namun, kemenangan Gregoria tidaklah cukup. Indonesia akhirnya kalah 2-3 dan dipastian lolos sebagai runner-up grup di bawah China.



(rin/krs)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed