DetikSport
Rabu 23 Mei 2018, 14:51 WIB

Laporan Dari Thailand

Kalahkan Li Xuerui, Ruselli Hartawan: Nekat Aja Sih

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kalahkan Li Xuerui, Ruselli Hartawan: Nekat Aja Sih Ruselli Hartawan sukses mengalahkan Li Xuerui di fase grup Piala Uber 2018 (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Ruselli Hartawan di luar dugaan mampu mengatasi Li Xuerui. Meski Indonesia tetap kalah dari China 2-3, Ruselli senang sekali dengan pencapaiannya ini.

Ruselli, peringkat 77 dunia, tampil di partai terakhir melawan China saat Indonesia tertinggal 1-3 sekaligus dipastikan finis runner-up grup D Piala Uber 2018. Di Impact Arena, Rabu (23/5/2018), Ruselli kehilangan gim pertama sebelum bisa menumpas mantan pemain nomor satu dunia itu dengan skor akhir 15-21, 19-21, 21-18.
Sebuah hasil yang bisa dibilang mengejutkan dari Ruselli. Bagaimanapun, Li merupakan salah satu pebulutangkis terbaik China yang pernah memenangi sederet gelar super series dan juara Olimpiade 2012.

Li bukan lawan yang asing bagi Ruselli. Keduanya pernah bertemu di Indonesia Super Series dua tahun lalu di mana Ruselli pernah merepotkan lawannya itu meski akhirnya kalah tiga gim.
"Tidak menyangka (bisa menang)," ujar Ruselli kepada pewarta. "Berpikir nothing to lose saja. Dia adalah pemain bagus, sekarang juga masih bagus. Dia sudah senior. Aku mencari pengalaman. Nekat aja sih."

"Pertama, sempat berpikir, 'Wah lawan Li Xuerui bisa atau tidak ya?' Terus kembali lagi waktu itu pernah main rubber set sebelum dia cedera. Masa sekarang tidak bisa menang?'. Di gim pertama, aku masih gugup salah satunya (karena nama besar Li Xuerui). Masih sering mati sendiri juga."

"Ini pencapaian luar biasa. (Rasanya) senang sih," kata perempuan berusia 20 tahun ini.



(rin/krs)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed