DetikSport
Rabu 23 Mei 2018, 17:33 WIB

Laporan Dari Thailand

Menang Usai Main Tiga Gim, Performa Kevin/Marcus Belum 100 Persen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Menang Usai Main Tiga Gim, Performa Kevin/Marcus Belum 100 Persen Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi saat mengalahkan pasangan Korea di fase grup Piala Thomas 2018 (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Bangkok - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi butuh tiga gim untuk mengalahkan pasangan Korea. Kevin/Marcus merasa belum kembali ke puncak performa.

Turun di laga penyisihan terakhir grup Piala Thomas 2018, Kevin/Marcus kehilangan gim kedua sebelum mengatasi perlawanan Chung Eui Seok/Kim Won Ho 21-11, 14-21, 21-10 pada pertandingan di Impact Arena, Rabu (23/5/2018).
Ganda putra nomor satu dunia itu pun akhirnya berhasil menyumbang poin pertama bagi tim Thomas Indonesia. Pada penampilan sebelumnya saat lawan Thailand, Kevin/Marcus kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuangpet.

"Hari ini kita main lebih baik daripada kemarin, servis juga ngga masalah. Tapi kalau (performa) 100 persen masih belum lah, masih banyak bikin eror dan banyak mati sendiri," kata Marcus.
Kemenangan Kevin/Marcus menyeimbangkan kedudukan Indonesia dengan Korea menjadi 1-1. Tapi kekalahan Jonatan Christie di partai ketiga membuat Korea kembali unggul. Setelah lolos ke perempatfinal, Merah Putih wajib mengalahkan Korea untuk menjuarai Grup D.
"Dari diri sendiri dulu yang harus dipersiapkan. Harus lebih baik daripada hari ini juga mainnya. Hari ini -- memang lebih bagus dari kemarin -- masih ada banyak yang harus dibenahi," ujar Kevin.

"Kita harus bermain jauh lebih baik. Kalau kita mengeluarkan 100 persen, mau lawan siapapun akan lebih siap," tuturnya.



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed