detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 20:15 WIB

Laporan Dari Thailand

Jelang Perempatfinal, Ini Saran Ahsan/Hendra Untuk Juniornya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Antara Foto/Puspa Perwitasari Foto: Antara Foto/Puspa Perwitasari
Bangkok - Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2018 sebagai juara grup D. Menatap fase dengan tekanan yang lebih besar, para pemain muda diharapkan bisa mengatasinya.

Kepastian itu diperoleh setelah Indonesia mengalahkan Korea 3-2 di Impact Arena, Rabu (23/5/2018). Tiga kemenangan 'Merah Putih' disumbangkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Firman Abdul Kholik, yang tampil di partai terakhir.

Ahsan/Hendra sendiri butuh tiga gim untuk menyumbang poin kedua bagi Indonesia. Melawan Choi Solgyu/Kim Dukyong, Ahsan/Hendra kalah di gim kedua sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 21-14, 18-21, 21-15.

Baca Juga: Kalahkan Korea, Indonesia Juara Grup B Piala Thomas

Maka, Indonesia akan berpotensi berjumpa dengan Prancis, Taiwan, atau Malaysia atau Denmark. Kedua negara yang terakhir disebut sedang bertarung untuk berebut status juara Grup D.

Indonesia membawa sejumlah pemain mudanya di kejuaraan bergengsi ini. Sebut saja Firman, Anthony Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie.

"Harusnya mereka sudah siap. Mereka juga bukan benar-benar baru, sudah punya pengalaman juga. Siapapun yang main ya harus siap," Ahsan mengungkapkan usai kemenangan atas Choi/Kim.

"(Pertandingan) besok beda lagi ya. Besok mungkin (penampilan mereka) lebih baik. Yang penting kita harus lebih baik untuk besok," Hendra menyahut.

(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed