Laporan dari Thailand

Susy Susanti: Status Tuan Rumah Thailand Bisa Untungkan Indonesia

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 24 Mei 2018 03:15 WIB
Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Susy Susanti (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Bangkok - Indonesia akan berjumpa dengan Thailand di perempatfinal Piala Uber 2018. Menurut Susy Susanti, status tuan rumah Thailand bisa menguntungkan Indonesia, tapi bisa juga sebaliknya.

Pertarungan Indonesia melawan Thailand dijadwalkan pada Kamis (24/5/2018) pukul 14.00 WIB. Indonesia lolos sebagai runner-up Grup D di bawah China dengan menderita lima kekalahan dalam 15 partai yang dimainkan di tiga laga babak penyisihan grup.

Di sisi lain, Thailand finis sebagai juara Grup B di atas Taiwan. Tim tuan rumah tercatat hanya menderita dua kekalahan dalam 15 partai.


Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti, meyakini pertandingan melawan Thailand akan seru. Namun, diakui Susy, menghentikan mantan ratu bulutangkis Ratchanok Intanon akan menjadi tantangan besar bagi tunggal putri Indonesia.

"Pokoknya sih siap terus ya, siapapun lawannya karena sekarang ini lebih sedikit lagi negaranya," Susy mengatakan seusai pengundian. "Mereka punya Ratchanok, dia sedikit di atas, tapi (pemain) yang lain rame-rame."

"Thailand adalah tuan rumah, bisa jadi keuntungan buat dia tapi juga bisa jadi kelemahan buat dia karena akan jadi beban. Kalau kita tetap berusaha saja. Melihat dari hasil kemarin-kemarin, atlet kita lawan siapa aja sudah siap. Pokoknya maksimal aja."


Sementara itu, tim Thomas Indonesia terundi menghadapi Malaysia. Pertandingan akan digelar Kamis (24/5) pukul 19.00 WIB.


(rin/mfi)