detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Mei 2018 18:35 WIB

Laporan dari Thailand

Kata Gregoria tentang Pukulan Penentu Kemenangannya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung saat mengalahkan Nitchaon Jindapol dari Thailand (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI) Gregoria Mariska Tunjung saat mengalahkan Nitchaon Jindapol dari Thailand (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Bangkok - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bicara mengenai pukulan penentu kemenangannya saat mengalahkan Nitchaon Jindapol dari Thailand.

Gregoria turun di partai ketiga Indonesia vs Thailand di perempatfinal Piala Uber 2018. Kemenangannya, dengan skor 21-10 dan 22-20, saat itu membuat Indonesia berbalik unggul dari Thailand 2-1.


Gregoria, yang berperingkat ke-35 dunia, mulus merebut kemenangan di gim pertama. Jindapol (peringkat ke-11 dunia) memberi perlawanan jauh lebih sengit di gim berikutnya. Gregoria butuh dua kali match point sebelum akhirnya menang.

"Saya tidak memikirkan apa pun (saat match point) karena saya sudah mengamankan gim pertama. Jadi pasti di set kedua dia akan lebih memaksa daripada saya. Jadi saya cuma berusaha tidak kehilangan poin," kata Gregoria di mixed zone.


Kemenangan dipastikan setelah pukulan Jindapol ke tengah lapangan bisa dikembalikan Gregoria dengan cara apik. Bola bola jatuh ke bidang lapangan lawan yang kosong.

"Itu refleks banget, tapi Puji Tuhan beruntung," ucap Gregoria.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed