detiksport
Follow detikSport
Kamis, 24 Mei 2018 20:11 WIB

Anthony Dikalahkan Chong Wei, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia

Randy Prasatya - detikSport
Anthony Ginting kalah dari Lee Chong Wei. (Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto) Anthony Ginting kalah dari Lee Chong Wei. (Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto)
Bangkok - Anthony Ginting gagal menyumbang poin untuk tim Thomas Indonesia. Dia dikalahkan Lee Chong Wei 19-21 dan 16-21 dan Merah-Putih ketinggalan 0-1 dari Malaysia.

Dalam pertandingan Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Kamis (24/5/2018) malam WIB, Anthony sebetulnya mampu memberi perlawanan sengit ke Chong Wei di gim pertama.

Sempat tertinggal 15-20, Anthony mampu merapatkan jarak menjadi 19-20. Namun di saat krusial Chong Wei mampu menutup dengan kemenangan 21-19 setelah bola pukulannya tak bisa dikembalikan oleh Anthony.


Chong Wei kembali dominan di gim kedua. Pebulutangkis 35 tahun itu berhasil memimpin 11-5 di interval. Selepas interval Anthony mulai bangkit. Pebulutangkis 21 tahun itu bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 10-11.

Pertandingan terus berjalan ketat dengan Anthony beberapa kali bisa menempel dengan ketertinggalan selisi satu angka. Akan tetapi, pada akhirnya Chong Wei mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16. Total pertandingan Anthony melawan Chong Wei berjalan selama 49 menit.

Di pertandingan kedua pasangan Indonesia Kevin Sanjaya SukaMuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Goh v Shem/Tan Wee Kiong.


(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed