detiksport
Follow detikSport
Jumat, 25 Mei 2018 03:00 WIB

Laporan dari Thailand

Pujian Lee Chong Wei untuk Anthony Ginting

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI) Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Bangkok - Anthony Sinisuka Ginting memang gagal menyumbang angka bagi Indonesia usai dikalahkan Lee Chong Wei. Meski begitu, Anthony sudah sukses membuat Chong Wei kagum.

Pada partai pertama babak perempatfinal Piala Thomas 2018 melawan Malaysia, Anthony mesti mengakui keunggulan Lee Chong Wei. Bertarung selama 49 menit, Anthony kalah dengan skor 19-21, 16-21, Kamis (24/5/2018).



Di gim pertama, Anthony sempat memberikan perlawanan kepada pebulutangkis legendaris itu. Chong Wei melesat setelah dikejar Anthony dalam kedudukan 8-8. Meski begitu, Anthony mampu merepotkan Chong Wei saat memperoleh game point dalam keunggulan 20-15.

Anthony merebut empat poin beruntun untuk menipiskan jarak meski dia akhirnya tak dapat mencegah Chong Wei mengamankan gim pertama.

Di gim kedua, Anthony merebut lima angka beruntun untuk memperkecil ketertinggalan dari Chong Wei menjadi 10-11. Tapi, selanjutnya Chong Wei bisa terus menjaga jarak dari pebulutangkis berusia 21 tahun itu untuk memastikan kemenangannya.

Pertandingan ini adalah pertemuan kedua Chong Wei dengan Anthony, yang semuanya terjadi di 2018. Sebelumnya, kedua pebulutangkis berjumpa di Kejuaraan Bulutangkis Asia yang dimenangi Chong Wei dalam tiga gim.

"Ini adalah pertandingan kedua saya melawan dia. Belum lama ini saya mengalahkan dia di Kejuaraan Bulutangkis Asia dalam rubber-game," ujar Chong Wei.

"Dia masih muda dan bagus dalam menyerang. Dia bermain sangat baik dan saya pikir dia akan menjadi pemain jajaran 10 besar dunia," kata pebulutangkis berusia 35 tahun itu.

(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed