DetikSport
Jumat 25 Mei 2018, 19:25 WIB

Wow, Thailand Kalahkan China 3-2 di Semifinal Piala Uber!

Femi Diah - detikSport
Wow, Thailand Kalahkan China 3-2 di Semifinal Piala Uber! Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP
Bangkok - Thailand berhasil melaju ke babak final Piala Uber 2018. Secara mengejutkan, Ratchanok Intanon dkk. mengalahkan China 3-2.

Dalam pertandingan semifinal di Imapct Arena, Jumat (25/5/2018), Thailand menurunkan tim yang sama saat mengalahkan Indonesia di perempatfinal.

Menghadapi China sebagai juara bertahan dan unggulan kedua, Thailand memimpin pertandingan lebih dulu dengan kemenangan Intanon. Dua poin lain didapatkan Thailand lewat nomor tunggal, Nitchaon Jindapol, dan Busanan Ongbamrungphan.

Intanon mengalahkan Chen Yufei dengan skor 15-21, 21-9, 21-14. Kemudian Jindapol menang atas Gao Fangjie 19-21, 21-19, dan 21-12. Adapun Busanan menghantam Li Xuerui dengan skor 21-11, 21-19.

Baca Juga: Usai Singkirkan Indonesia, Thailand Berfokus Hadapi China

Kemenangan atas China itu membawa Thailand ke final. Mereka akan menghadapi Jepang di babak final.

Jepang telah lebih dulu menyegel tempat di babak final Piala Uber. Itu setelah Jepang mengalahkan Korea dengan skor 3-1. Jepang kehilangan poin dari ganda pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Yuki/Sayaka kandas di tangan Kim So Yeong/Chin Seung Chan dengan skor telak 19-21, 15-21. Tapi, Jepang berhasil mengamankan tiga poin dari Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Di partai final, Jepang akan berebut gelar juara dengan tuan rumah Thailand. Tiket partai puncak didapatkan Negeri Gajah Putih itu dengan menyingkirkan juara bertahan lewat pertarungan sengit 3-2.



(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed