DetikSport
Jumat 25 Mei 2018, 21:00 WIB

Laporan Dari Thailand

Imbangi China, Ini Komentar Kevin/Marcus

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Imbangi China, Ini Komentar Kevin/Marcus Foto: HUmas PBSI
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Kendati kehilangan gim pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuai kemenangan atas Zhang Nan/Liu Cheng. Indonesia pun mengimbangi China 1-1 di semifinal Piala Thomas 2018.

Pada pertandingan di Impact Arena, Jumat (25/5/2018), Kevin/Marcus berhadapan dengan Liu Cheng/Zhang Nan. Sempat kalah di gim pertama, ganda putra putra nomor satu dunia ini bangkit dengan merebut dua gim berikutnya untuk menang 12-21, 21-17, 21-15 dalam duel selama nyaris satu jam.

Kemenangan Kevin/Marcus membuat Indonesia sementara seimbang 1-1 dengan China. Indonesia tertinggal lebih dahulu setelah Anthony Ginting dikalahkan Chen Long 20-22, 16-21.

Baca Juga: Kevin/Marcus Menang, Indonesia Imbangi China 1-1

"Saya sih cuma mau melakukan yang terbaik yang saya bisa, ya kalau bisa menyumbang poin dan akhirnya kami bisa menang," ucap Marcus di mixed zone kepada pewarta.

Kevin/Marcus inferior terhadap Liu/Zhang di gim pertama karena belum dapat mengantisipasi angin yang terlalu kencang. Akan tetapi, dua gim berikutnya Kevin/Marcus mampu mengendalikan permainan.

"Di gim pertama kami cukup kaget dengan kondisi angin yang lebih kencang dari kemarin. Jadi kami tidak bisa mengontrol. Di set kedua kami kalah angin, jadi bikin lebih enak. Di set ketiga, kita lebih belajar dari set pertama," ujar Kevin.

"Kita ini (persaingan) ramai lah. Top 5 semua ramai. Siapa yang lebih siap siapa, yang lebih beruntung juga," Marcus menambahkan.



(rin/fem)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed