detiksport
Follow detikSport
Jumat, 25 Mei 2018 21:37 WIB

Jonatan Dikalahkan Shi Yuqi, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China

Randy Prasatya - detikSport
Jonatan Christie kalah dari Shi Yuqi di gim ketiga (Foto: dok. Humas PBSI) Jonatan Christie kalah dari Shi Yuqi di gim ketiga (Foto: dok. Humas PBSI)
Bangkok - Jonatan Christie gagal menyumbang poin untuk Indonesia setelah kalah 21-18, 12-21, 15-21 dari Shi Yuqi. Indonesia kini tertinggal 1-2 dari China.

Bermain di Impact Arena dalam pertandingan semifinal Piala Thomas 2018, Jumat (25/5/2018) malam WIB, Jonatan langsung memimpin 7-2 atas Shi Yuqi. Jonatan mampu menjaga jaraknya dengan baik menjadi 11-7 hingga interval.

Shi Yuqi, yang kini duduk di peringkat ketiga dunia perlahan mulai bangkit. Dia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 13-14.


Jonatan, yang dalam situasi tertekan berhasil menjaga keunggulan. Dia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua Jonatan mulai kendur dan tertinggal 5-11 dari Shi Yuqi. Selepas interval Jonatan tak bisa memberi perlawanan hingga kalah 12-21. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game.

Dalam gim penentu Jonatan sempat memimpin 6-2, namun dia berulang kali lengah hingga tertinggal 9-11. Selepas interval, Jonatan masih belum bisa membalikkan keadaan dan berulang kali bola yang dikembalikan tersangkut di net.

Serang Shi Yuqi masih belum juga bisa dibendung oleh Jonatan. Dia pun pada akhirnya harus menyerah 15-21 di gim penentu. Indonesia pun tertinggal 1-2 dari China.

Di pertandingan keempat Indonesia menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk melawan Li Junhui/Liu Yuchen. Kemenangan harus didapat Indonesia jika ingin menjaga peluang ke final hingga laga kelima.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed