DetikSport
Sabtu 26 Mei 2018, 00:15 WIB

Piala Thomas 2018

Kalah Lalu Indonesia Gagal ke Final, Ahsan/Hendra Minta Maaf

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kalah Lalu Indonesia Gagal ke Final, Ahsan/Hendra Minta Maaf Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Piala Thomas 2018. (Foto: dok.Humas PBSI)
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat Indonesia terhenti di semifinal Piala Thomas 2018. Mengaku sudah berjuang maksimal, mereka juga meminta maaf.

Mantan ganda putra nomor satu dunia itu turun di partai keempat dalam kedudukan Indonesia tertinggal 1-2 dari China. Berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen, Ahsan/Hendra sempat merebut gim kedua tapi pada akhirnya terpaksa menyerah 17-21, 21-18, 12-21, pada pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Jumat (25/5/2018) malam.

Dengan demikian, Indonesia dikalahkan China 1-3. Indonesia gagal menyamai laju di Piala Thomas 2016, saat menjadi runner-up.

"(Soal tekanan) kalau kami sih mikir ke diri sendiri, kami ngga mikirin sebelum-sebelumnya. Kami fokus pada permainan diri sendiri," ucap Hendra di mixed zone Impact Arena.



Khususnya di gim ketiga, Ahsan/Hendra amat kesulitan mematikan Li/Liu. Ganda putra peringkat empat dunia tersebut amat ulet sehingga membuat Ahsan/Hendra frustrasi.

"Kami sudah coba yang terbaik, sudah mengeluarkan semua yang kita punya tapi memang lawan lebih unggul," kata Ahsan.

"Kami sudah berusaha, walaupun sempat ketinggalan tapi sudah berusaha, tapi inilah hasilnya jadi kami terima. Kami juga minta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kekalahan ini," dia menambahkan.





(rin/cas)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed