detiksport
Follow detikSport
Rabu, 30 Mei 2018 00:07 WIB

Sharapova Tandai Comeback di Prancis Terbuka dengan Kemenangan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Maria Sharapova mengalahkan Richel Hogenkamp di babak pertama Prancis Terbuka 2018 (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Maria Sharapova mengalahkan Richel Hogenkamp di babak pertama Prancis Terbuka 2018 (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Paris - Maria Sharapova kembali tampil di Prancis Terbuka setelah absen pada dua edisi sebelumnya. Sharapova harus bertarung tiga set sebelum akhirnya melewati babak pertama.

Sharapova berhadapan dengan petenis Belanda, Richel Hogenkamp, pada pertandingan babak pertama di lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros, Paris, Selasa (29/5/2018). Mantan petenis nomor satu dunia itu menang 6-1, 4-6, 6-3 dalam waktu 1 jam dan 54 menit.

Ini adalah penampilan pertama Sharapova di Roland Garros sejak 2015. Petenis Rusia itu absen pada tahun 2016 karena tengah menjalani hukuman akibat kasus doping, sementara pada tahun lalu dia absen lantaran tak mendapatkan wildcard.



Sharapova mengawali pertandingan dengan baik dan merebut set pertama dalam waktu 24 menit. Pada set kedua, dia juga sempat memimpin 4-3.

Akan tetapi, Hogenkamp kemudian memenangi enam game secara berturut-turut untuk unggul 3-0 di set penentuan. Sharapova pun gantian terdesak.

Namun, Sharapova tak menyerah dan berhasil bangkit. Dia gantian memenangi enam game secara beruntun untuk mengakhiri perlawanan Hogenkamp.

"Saya benar-benar bekerja keras, tapi kadang-kadang Anda perlu melalui pertandingan-pertandingan seperti ini, di mana situasinya tak seperti yang Anda inginkan. Saya gembira dengan cara saya bangkit di set ketiga," ujar Sharapova seperti dikutip Reuters.

"Saya sangat beruntung kembali ke posisi ini. Saya punya begitu banyak kenangan indah di sini," kata Sharapova, yang menjuarai Prancis Terbuka pada 2012 dan 2014.



Di babak kedua, Sharapova akan melawan petenis Kroasia, Donna Vekic, yang lolos usai menundukkan Kateryna Bondarenko (Ukraina) 6-2, 6-4.

Pada pertandingan lainnya, Serena Williams juga berhasil melewati babak pertama. Serena mengalahkan Kristyna Pliskova (Republik Ceko) 7-6(4), 6-4 dan selanjutnya akan berhadapan dengan Ashleigh Barty (Australia).
Sharapova Tandai Comeback di Prancis Terbuka dengan KemenanganSerena Williams lolos ke babak kedua Prancis Terbuka (Foto: Christian Hartmann/Reuters)
Sementara itu, unggulan ketiga Garbine Muguruza (Spanyol) mengatasi Svetlana Kuznetsova (Rusia) 7-6(0), 6-2 di babak pertama. Muguruza sudah ditunggu Fiona Ferro (Prancis) di babak kedua.


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed