detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Mei 2018 18:25 WIB

Dua Turnamen Bidikan Christopher Rungkat: Asian Games 2018 dan Wimbledon

Mercy Raya - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Christopher Rungkat terus menggeber persiapannya menuju Asian Games 2018. Dia juga tengah menggeber persiapan menuju turnamen tenis grand slam Wimbledon.

Christo menjadi satu dari 12 atlet yang dipersiapkan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) ke Asian Games 18 Agustus-2 September. Petenis berperingkat 96 ATP World Tour di nomor ganda itu menjalani latihan mandiri bersama pelatih pribadinya, Robert Davis. Selama berada di Tanah Air, Christopher menggeber persiapan di lapangan tenis Gedung BNI, Senayan.

Selain menyongsong Asian Games 2018, Christopher, juga tengah mengejar peringkat dunia. Dia juga tengah menyiapkan diri untuk tampil di Wimbledon.

Baca Juga: Ini Curhatan Atlet Tenis ke Menpora

"Bukan hanya Asian Games, tapi untuk jangka pendek akan ada Wimbeldon, jadi satu satu pekan ini persiapan sebelum berangkat ke Eropa dan Asian Games 2 sampai 3 bulan dari sekarang," kata Christopher, Jumat (31/5/2018).

"Jadi masih ada step menuju ke sana karena target Wimbeldon juga menjadi peran yang cukup besar untuk target jangka pendek saya," ujarnya kemudian.

"Selain juga menargetkkan rangking dan poin. Pertandingan ini saya jadikan juga sebagai pertandingan pemanasan, uji coba," dia menegaskan.

Untuk persiapan uji coba ini, Christo memang tak ingin setengah-setengah. Dia rela panas-panasan terkena debu karena bermain di lapangan beralas tanah liat. Menurutnya, ini penting untuk mengasah kemampuan sebelum ke Eropa.

"Sebelum Wimbledon rencananya akan mengikuti turnamen di Eropa. Itu menggunakan lapangan tanah liat, jadi saya mau spesifik di sana, karena kalau di Hotel Sultan lapangan hard court. Kebetulan pelatnas putranya sedang berada di Singapura. Jadi saya persiapan di sini sebelum berangkat ke Eropa," ujarnya.

"Kami juga banyak waktu untuk fisioterapi untuk memastikan badan yang tak ada cedera, kemudian sorenya lebih memoleskan saja," dia menambahkan.

Dia juga mengomentari soal targetnya di Asian Games. Menurutnya, dia akan ada peluang ganda campuran dan ganda putra. Di Asian Games, Christo dkk harus bersaing dengan petenis Korea Selatan, India, Jepang, dan Taiwan.

"Sampai sekarang spesialis diganda, pasti saya targetkan di ganda campuran atau ganda putra," kata Christo menyoal target di Asian Games.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed