detiksport
Follow detikSport
Jumat, 01 Jun 2018 04:43 WIB

Kata Pelatih soal Peluang Christopher Rungkat di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Christopher Rungkat (Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport) Christopher Rungkat (Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport)
Jakarta - Christopher Rungkat menjadi salah satu andalan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) di Asian Games 2018. Christo dianggap punya peluang merebut medali.

Prediksi itu disampaikan oleh pelatih pribadi Christopher, Robert Davis, saat ditemui usai melatih anak asuhnya tersebut di Gedung BNI, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018). Davis berkata demikian karena Christo mampu mengalahkan pemain-pemain Eropa.
"Tentu saja dia punya peluang itu, dengan siapa saja dia bertanding, di benua mana saja, dia selalu menang. Tidak berarti semua yang di Eropa selalu bermain bagus, tapi dia telah (pernah) mengalahkan pemain-pemain bagus Eropa dan bahkan Amerika serta Australia," kata Davis.

"Hanya saja, (untuk lebih mewujudkan itu) maka (perlu) diberikan kesempatan untuknya bermain 25-30 pekan setiap tahun," dia menambahkan.

Menurutnya, Christo punya peluang di sektor ganda. Christo sendiri saat ini menempati peringkat 96 ATP di nomor ganda.

"Dia telah berganti pasangan saat ini karena sistem pendaftaran yang harus disesuaikannya, dan sedikit partner yang dia bisa bersama. Jadi dia tidak punya partner yang sama pada setiap turnamen," katanya.
Davis pun berharap PP Pelti bersama pelatih kepala timnas Asian Games bisa membuat strategi untuk mewujudkan hal tersebut.

"Hal yang menjadi fokus, itu tergantung pada Pelti dan pelatih kepala timnas. Saya hanya pelatih pribadi. Saya kira mereka punya ide, saya kira mereka juga sudah berdiskusi dengan Christo, dan akan ada skenario terbaik," dia mengharapkan.


(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed