DetikSport
Jumat 01 Juni 2018, 23:38 WIB

Prancis Terbuka

Tarung Empat Set, Djokovic Pijak Babak 16 Besar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tarung Empat Set, Djokovic Pijak Babak 16 Besar Novak Djokovic melaju ke babak keempat Prancis Terbuka 2018 (Foto: Pascal Rossignol/Reuters)
Paris - Novak Djokovic harus bekerja keras untuk lolos ke babak keempat Prancis Terbuka 2018. Mantan petenis nomor satu dunia itu dipaksa bertarung empat set.

Dalam pertandingan babak ketiga melawan Roberto Bautista Agut di Roland Garros, Jumat (1/6/2018), Djokovic harus berjuang selama nyaris empat jam sebelum akhirnya menang 6-4, 6-7(6), 7-6(4), 6-2.

Setelah kehilangan set kedua, Djokovic sempat berada dalam masalah usai servisnya dipatahkan di gim ketujuh set ketiga dan tertinggal 3-4. Tapi dia langsung balas mematahkan servis Bautista Agut dan merebut set lewat tiebreak.


Djokovic tampil lebih solid di set keempat. Dia hanya kehilangan dua gim dalam perjalanannya menuju kemenangan.

"Itu adalah empat jam tenis yang luar biasa. Saya sangat lelah tapi senang bisa lolos," ucap Djokovic seperti dikutip Reuters.

"Dia bermain dengan sangat konsisten, Anda harus punya kesabaran," imbuh juara tahun 2016 itu.

Di babak keempat, Djokovic akan menghadapi Fernando Verdasco. Verdasco lolos setelah menyingkirkan unggulan keempat, Grigor Dimitrov, dengan sekor 7-6(4), 6-2, 6-4.


Dari pertandingan lainnya, unggulan kedua Alexander Zverev juga harus bekerja ekstra keras untuk lolos ke babak keempat. Petenis asal Jerman itu dipaksa bertanding lima set melawan Damir Dzumhur.

Zverev lolos dari lubang jarum setelah Dzumhur sempat dapat match point lebih dulu di set kelima. Pada akhirnya, Zverev menang 6-2, 3-6, 4-6, 7-6(3), 7-5 atas petenis asal Bosnia itu.

Kemenangan juga diraih oleh unggulan ke-19 Kei Nishikori. Petenis asal Jepang itu menang straight set atas wakil tuan rumah, Gilles Simon, dengan skor 6-3, 6-1, 6-3.

Di babak keempat, Nishikori akan menghadapi unggulan ketujuh, Dominic Thiem. Thiem mengalahkan Matteo Berrettini dengan skor 6-3, 6-7(5), 6-3, 6-2.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed