DetikSport
Sabtu 02 Juni 2018, 22:59 WIB

Prancis Terbuka

Cuma Kehilangan Tiga Gim, Sharapova Melaju ke Babak 16 Besar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cuma Kehilangan Tiga Gim, Sharapova Melaju ke Babak 16 Besar Maria Sharapova menang mudah atas Karolina Pliskova untuk lolos ke babak keempat Prancis Terbuka (Foto: Christian Hartmann/Reuters)
Paris - Maria Sharapova melanjutkan langkahnya di Prancis Terbuka 2018 dengan lolos ke babak keempat. Sharapova melaju usai menang meyakinkan atas Karolina Pliskova.

Menghadapi Pliskova dalam pertandingan di Stade Roland Garros, Sabtu (2/6/2018), Sharapova hanya kehilangan tiga gim. Petenis asal Rusia itu cuma butuh waktu 59 menit untuk mengalahkan Pliskova, unggulan keenam, dengan skor 6-2, 6-1.

Dalam pertandingan antarmantan petenis nomor satu dunia itu, Pliskova lebih dulu menggebrak dengan mematahkan servis Sharapova di gim pertama. Tapi Sharapova merespons dengan dua kali mematahkan servis Pliskova untuk unggul 4-1.

Di set kedua, Sharapova kian tak terbendung. Setelah mematahkan servis Pliskova di gim keempat untuk unggul 3-1, Sharapova terus melaju menuju kemenangan.

Sharapova berpotensi berhadapan dengan Serena Williams di babak keempat. Tapi Serena harus lebih dulu melewati adangan Julia Goerges di babak ketiga. Secara head-to-head, Sharapova tertinggal 2-19 dari Serena.

"Saya pikir kapan saya bertanding melawan Serena, Anda tahu apa yang Anda hadapi. Anda tahu tantangan di hadapan Anda," kata Sharapova di seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Terlepas dari rekor yang saya punya melawannya, saya selalu menantikan saatnya keluar lapangan dan menghadapi pemain terbaik. Saya akan menantikannya jika dia memenangi pertandingannya."

Dari pertandingan lainnya, unggulan ketiga Garbine Muguruza juga melaju mulus ke babak keempat. Juara Prancis Terbuka 2016 itu melibas Samantha Stosur 6-0, 6-2 untuk selanjutnya menghadapi Lesia Tsurenko.

Sementara itu, unggulan kedelapan Petra Kvitova harus angkat koper. Kvitova dikalahkan Anett Kontaveit 6-7(8), 6-7(4).



(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed