DetikSport
Senin 04 Juni 2018, 21:10 WIB

Serena Mundur, Sharapova Otomatis ke Perempatfinal Prancis Terbuka 2018

Femi Diah - detikSport
Serena Mundur, Sharapova Otomatis ke Perempatfinal Prancis Terbuka 2018 Foto: Matthew Stockman/Getty Images
Paris - Maria Sharapova dipastikan lolos ke babak perempatfinal Prancis Terbuka 2018. Itu setelah lawan, Serena Williams, mundur.

Serena memutuskan untuk tak bertanding di babak keempat Prancis Terbuka, Senin (4/6/2018). Petenis Amerika Serikat itu cedera yang berimbas terhadap servisnya.

"Saya memiliki masalah dengan otot pektoral (berkaitan dengan bagian dada) kanan yang membuat saya sampai tak bisa melakukan servis," kata Serena seperti dikutip BBC.

Baca Juga: Halep Maju ke Perempatfinal, Wozniacki Tersingkir

"Saya akan menjalani pemindaian. Saya belum bisa memastikan soal tampil di Wimbledon sampai saya mendapatkan hasilnya," pemilik 23 gelar juara turnamen tenis grand slam itu menjelaskan.

Dengan keputusan mundur itu, Serena memberikan jalan lapang kepada petenis Rusia, Sharapova. Duel itu semestinya menjadi duel ke-22 di antara duo petenis yang pernah menjadi ratu dunia itu. Sejuah ini, Serena masih memenangi head to head dengan keunggulan 19-2.

Kini, Sharapova tinggal menunggu lawan di babak delapan besar. Yakni, pemenang antara Lesia Tsurenko dengan Garbine Muguruza.



(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed