detiksport
Follow detikSport
Senin, 04 Jun 2018 21:46 WIB

Prancis Terbuka

Belum Kehilangan Set, Nadal Pijak Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rafael Nadal lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka (Foto: Charles Platiau/Reuters) Rafael Nadal lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka (Foto: Charles Platiau/Reuters)
Paris - Rafael Nadal belum kehilangan satu set pun hingga babak 16 besar Prancis Terbuka. Juara bertahan di nomor tunggal putra itu mengalahkan Maximilian Marterer (Jerman) untuk lolos ke perempatfinal.

Nadal menang 6-3, 6-2, 7-6(4) atas Marterer pada pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Senin (4/6/2018). Petenis Spanyol itu menyudahi permainan dalam waktu dua setengah jam.

Ini merupakan kemenangan ke-900 dalam karier Nadal. Dia adalah pemain kelima di Open Era yang mencapai jumlah kemenangan tersebut, setelah Jimmy Connors, Roger Federer, Ivan Lendl, dan Guillermo Vilas.


Nadal memulai pertandingan dengan kurang baik dan sempat ketinggalan 0-2 di set pembuka. Namun, setelahnya petenis nomor satu dunia itu mengendalikan permainan dan memenangi dua set.

Pada set ketiga, Nadal sempat tertinggal 1-3 tapi mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Marterer memberikan perlawanan sengit dan memaksakan digelarnya tie break, namun Nadal menunjukkan kelasnya dalam tie break dan memastikan kemenangan setelah bola pengembalian lawannya dinyatakan keluar.

Lawan Nadal di perempatfinal adalah petenis Argentina, Diego Schwartzman, yang lolos setelah mengalahkan Kevin Anderson (Afrika Selatan), dengan skor 1-6, 2-6, 7-5, 7-6(0), 6-2.

(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed