detiksport
Follow detikSport
Senin, 04 Jun 2018 23:04 WIB

Bangun GOR, Candra Wijaya Gandeng Daihatsu

Mercy Raya - detikSport
Candra Wijaya saat peresmian Candra Wijaya International Badminton Centre. Foto: Mercy Raya/detikSport Candra Wijaya saat peresmian Candra Wijaya International Badminton Centre. Foto: Mercy Raya/detikSport
Tangerang - Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, mendirikan Candra Wijaya International Badminton Centre. Dia menggandeng perusahaan otomotif Daihatsu untuk mewujudkan itu.

Ialah perusahaan mobil asal Jepang, Daihatsu, yang digandeng Candra untuk membangun gelanggang olahraga itu. Peresmiannya dilakukan, Senin (4/6/2018), yang dihadiri oleh beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang PS Brodjonegoro, serta Presiden Direktur PT Astra International Tbk. Djony Bunarto Tjondro hadir pada acara di kawasan Serpong, Tangerang.

Bagi Menpora, acara ini tentu menjadi langkah kongkret bagi para legenda olahraga untuk mengembangkan bulutangkis Indonesia. Dua juga menyambut gembira atas sponsor yang turut memajukan olahraga.



"Saya berterima kasih kepada Candra karena atas ketekunannya bisa sampai memberi tempat nyaman bagi masyarakat bulutangkis nasional. Lalu kerjasama dengan sponsor seperti Daihatsu. Ini langkah kongkret nyata bagi olimpian dan legenda olahraga yang perlu kami support dan tentu doakan secara terus menerus," ucap Imam di sela-sela acara.

"Sekali lagi tak ada prestasi tanpa partisipasi. Partisipasi bisa dilalui dengan pendidikan dan dukungan orang tua. Lebih-lebih ada fasilitas bagus di sini sehingga ke depan tak ada kekurangan bibit unggul dalam jangka waktu panjang. Tak hanya 5 tahun tapi 10 tahun mendatang dan lahir Candra Wijaya baru," kata Imam.

"Ini juga bentuk pemasalahan sehingga bulutangkis tak dikesankan mahal tapi tentu memberi harapan. Pasti banyak orang tua yang akhirnya menitipkan harapan di tempat ini," tuturnya lagi.

Adanya satu klub lagi yang aktif mengembangkan bulutangkis dan tersedianya GOR tentu memberi harapan akan lahirnya atlet ganda dan tunggal-tunggal putra dan putri di masa akan datang.

Candra pun berhasrat untuk memenuhi tantangan tersebut. "Potensi kita tak hanya ganda tapi tunggal juga. Semoga dr sini banyak lahir. Toh saya dulu awal-awal dulu mainnya di nomor tunggal bahkan sempat juara juga," timpal Candra.

Secara khusus dia berharap atlet yang dilahirkannya memiliki karakter dan mental kuat dalam bertanding.

"Kita kesulitan stok tunggal memang karena hanya sedikit pemain yang punya intelektual, ataupun mental dan karakter. Nah, pembinaan ini yang perlu dilakukan untuk junior-junior kita ke depannya. Yang kita lihat ini bukan berlebihan atau mengkritik tapi kita lihat anak anak sekarang perlu mental yang kuat," ucap Candra.

Hal yang serupa diungkapkan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura.

"Dengan peresmian klub bulutangkis ini kami berharap dapat melahirkan dan mengembangkan para atlet muda berbakat untuk menjadi nasional yang dapat berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional," ujar Tetsuo.




(mcy/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed