detiksport
Follow detikSport
Rabu, 06 Jun 2018 20:10 WIB

Ini Turnamen untuk Ganda Putra Pelatnas Sebelum ke Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: HUmas PBSI Foto: HUmas PBSI
Jakarta - Herry Iman Pierngadi menyiapkan tiga tiga turnamen untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. ke Asian Games 2018. Apa saja?

Asian Games akan bergulir 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat. Bulutangkis yang menjadi andalan untuk meraih emas terus menggeber persiapannya.

Secara khusus, PBSI akan menurunkan para pemainnya di tiga turnamen terakhir, yakni Malaysia Terbuka (26 Juni -1 Juli), Indonesia Terbuka (3-8 Juli), dan Kejuaraan Dunia yang berlangsung 30 Juli sampai 5 Agustus.

Baca Juga: Hasrat Herry IP Ulang Sukses Kejuaraan Dunia 2015 ke Asian Games 2018

Pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan di tiga turnamen terakhir tersebut dirinya akan membagi kelompok pemain.

"Di sisa tiga turnamen, saya membagikan kelompok pemain," sebut Herry dalam acara bincang media dengan atlet dan pelatih bulutangkis di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

"Nah, khusus untuk kejuaraan dunia, kami tak bisa mendaftarkan pemain seperti Indonesia Open dan Malaysia Open karena jatah, jatah itu berdasarkan ranking. Itu yang menentukan Badminton World Federation (BWF). Sementara Indonesia Open dan Malaysia Open itu tak ada kualifikasi, dan rangkingnya harus 32 sekian. Untuk itu saya harus membagi," dia menjelaskan.

Baca Juga: Tak Tampil di Kejuaraan Dunia, Bagaimana Peluang Hendra ke Asian Games 2018?

"Setelah itu baru main di Asian Games. Di multievent ini saya baru menetapkan satu pasang, sementara satu pasang lainnya masih akan diputuskan nanti. Tapi, kalau saya sih dibilang optimistis atau tidak? Saya optimistis untuk memberikan target yang diberikan PBSI dan pemerintah," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed