detiksport
Follow detikSport
Kamis, 07 Jun 2018 19:30 WIB

Prancis Terbuka

Tarung Empat Set, Nadal Tembus Semifinal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rafael Nadal lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2018 (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Rafael Nadal lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2018 (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Paris - Rafael Nadal menjaga asanya untuk mempertahankan gelar Prancis Terbuka. Nadal lolos ke semifinal usai menang dalam pertarungan empat set melawan Diego Schwartzman.

Dalam pertandingan di Roland Garros, Kamis (7/6/2018), Nadal menang dengan skor 4-6, 6-3, 6-2,6-2 atas Schwartzman.

Laga antara Nadal dan Schwartzman di babak perempatfinal sejatinya sudah berlangsung sejak hari Rabu (6/6/2018). Tapi pertandingan harus dihentikan karena hujan.

Saat pertandingan dituda, Nadal dalam posisi tertinggal 4-6, 5-3 dari Schwartzman. Saat pertandingan dilanjutkan, petenis asal Spanyol itu hanya kehilangan empat gim dalam perjalanannya menuju kemenangan.


Di babak semifinal, Nadal akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Marin Cilic dan Juan Martin del Potro.

"Diego adalah temna baik, pemain yang bagus. Ini tidak mudah tapi saya doakan yang terbaik untuknya di masa depan," kata Nadal seperti diwartakan Telegraph.

"Saya bermain di level yang lebih baik setelah hujan (kemarin). Saya senang lolos ke semifinal dan ingin berterima kasih kepada para penonton atas dukungannya," lanjut Nadal.

"Siapa pun yang jadi lawan di semifinal, itu akan jadi pertandingan yang sulit," ucap pemilik 10 gelar Prancis Terbuka itu.


(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed