DetikSport
Kamis 07 Juni 2018, 20:46 WIB

Prancis Terbuka

Tumpas Cilic, Del Potro Tantang Nadal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tumpas Cilic, Del Potro Tantang Nadal Juan Martin del Potro melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2018. (Foto: Pascal Rossignol/Reuters)
Paris - Unggulan kelima Juan Martin del Potro sukses mengandaskan unggulan ketiga Marin Cilic. Del Potro akan menantang juara bertahan Rafael Nadal di semifinal.

Del Potro dan Cilic melanjutkan pertandingan yang sempat tertunda karena hujan pada Rabu (6/6/2018). Bertarung sepanjang empat set, Del Potro akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6 (5), 5-7, 6-3, 7-5, di lapangan Suzanne Lenglen, Kamis (7/6) malam WIB.

Bagi Del Potro, ini adalah semifinal keduanya di Roland Garros dalam sembilan tahun atau yang kedua di ajang Grand Slam usai AS Terbuka 2017. "Sulit untuk berbicara sekarang," ucap dia sembari berkaca-kaca usai pertandingan.


"Sudah sangat lama tanpa rasa nyaman dengan badanku. Aku sempat menjalani tiga operasi di pergelangan tanganku dan aku nyaris pensiun. Sekarang aku tidak punya kata-kata lagi. Ini sangat baik untukku, untuk keluargaku, timku. Penonton, kalian membuatku merasa sangat gembira."


Ujian berat lainnya menanti Del Potro. Nadal, juara 10 kali Prancis Terbuka, sudah menunggu Del Potro untuk memperebutkan satu tempat di final, Jumat (8/6).

Secara head to head, Nadal lebih superior dari Del Potro dengan unggul 9-5. Nadal memenangi pertemuan terakhir di semifinal AS Terbuka 2017, sedangkan pertemuan terakhir kedua petenis di tanah liat terjadi sudah lama sekali di Prancis Terbuka 2007. Ketika itu Nadal mengungguli Del Potro tiga set langsung.

"Apakah aku siap? Well...Akan menjadi sebuah tantangan yang ingin dimiliki setiap pemain. Aku tidak tahu apakah aku akan menang, tapi aku akan merebut sebuah cinta yang besar dari Anda semua [penonton], jadi itulah yang penting," imbuh juara AS Terbuka 2009 ini.



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed