DetikSport
Senin 25 Juni 2018, 06:33 WIB

Djokovic Tak Pasang Target Muluk-muluk di Wimbledon

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Djokovic Tak Pasang Target Muluk-muluk di Wimbledon Novak Djokovic tak memasang target tinggi-tinggi di Wimbledon 2018 (Foto: Tony O'Brien/Action Images via Reuters)
London - Novak Djokovic menatap Wimbledon 2018 dengan realistis. Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak memasang target tinggi-tinggi.

Djokovic masih terus bergelut dengan performa dan kebugaran di sepanjang musim ini. Cedera siku menghambat karier Djokovic selama satu tahun belakangan.

Namun Djokovic menunjukkan sinyal positif. Setelah tersingkir di perempatfinal Prancis Terbuka, petenis asal Serbia itu lolos ke final Queen's Club --turnamen pemanasan jelang Wimbledon-- akhir pekan lalu.


Itu menjadi final pertama untuk Djokovic setelah satu tahun. Namun, di babak final yang dimainkan Minggu (24/6/2018), Djokovic harus mengakui keunggulan Marin Cilic dalam duel tiga set dengan skor 7-5, 6-7, 3-6.

"Saya harus melihat sisi positifnya karena saya tidak bermain di final selama hampir satu tahun," kata Djokovic soal kekalahannya dari Cilic seperti diwartakan Express.

"Ini datang di saat yang tepat karena Wimbledon adalah turnamen yang paling terkenal dan prestisius di tenis."

Wimbledon 2018 akan digelar pada 2-15 Juli. Soal peluangnya memenangi gelar Wimbledon yang keempat, Djokovic memilih untuk realistis.

"Saya tidak akan bilang saya adalah kandidat peraih trofi atau hal-hal seperti itu. Saya harus menjaga ekspektasi saya tetap rendah, mengingat hasil-hasil saya dalam 12 bulan terakhir," ucapnya.



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed