detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 26 Jun 2018 06:34 WIB

PBSI Targetkan Satu Gelar di Malaysia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia menargetkan satu gelar juara di Malaysia Terbuka (Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters) Indonesia menargetkan satu gelar juara di Malaysia Terbuka (Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
Jakarta - Para pebulutangkis Indonesia top Indonesia akan berlaga di Malaysia Terbuka pada pekan ini. Satu gelar juara ditargetkan bisa dibawa pulang dari sana.

Malaysia Terbuka akan bergulir di Axiata Arena pada 26 Juni - 1 Juli. Turnamen ini masuk level HSBC BWF World Tour-Super 750.

Indonesia turun dengan kekuatan penuh, termasuk sang juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selain Kevin/Marcus, ganda putra juga menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Dari nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan ditemani oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Sementara sektor ganda putri hanya mengirimkan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto akan jadi wakil dari nomor tunggal putra. Sementara nomor tunggal putri akan diwakili oleh Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap Indonesia bisa membawa pulang paling tidak satu gelar juara. Namun ia tak mematok nomor tertentu sebagai andalan.

"Target tim Indonesia di Malaysia Open ini adalah satu gelar. Gelar bisa dari siapa saja, termasuk Kevin/Marcus, yang penting bisa masuk target satu gelar dulu. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," ucap Susy kepada badmintonindonesia.org.

"Meskipun kemarin ada libur, tetapi sesi latihan dan persiapan tetap berjalan lancar. Para atlet tetap dapat program persiapan dari pelatih masing-masing, bahkan untuk yang latihan di rumah. Jadi saya rasa mereka tetap bisa menjaga stamina dan kondisi jelang pertandingan," imbuhnya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com