detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Jun 2018 16:51 WIB

Tontowi/Liliyana dan Kevin/Marcus Tersingkir di Perempatfinal Malaysia Terbuka

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di perempatfinal Malaysia Terbuka (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di perempatfinal Malaysia Terbuka (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Kuala Lumpur - Indonesia kehilangan dua wakil andalan di Malaysia Terbuka. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak perempatfinal.

Tontowi/Liliyana, unggulan teratas di nomor ganda campuran, harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di perempatfinal. Pada pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (29/6/2018), mereka kalah 14-21, 23-21, 13-21 dari wakil Inggris itu.

Tontowi/Liliyana mengawali pertandingan dengan kurang oke. Mereka selalu tertinggal dalam pengumpulan poin di game pertama dan akhirnya harus merelakan game ini jadi milik pasangan Inggris.

Permainan berjalan ketat di game kedua. Setelah sempat tertinggal, Tontowi/Liliyana mampu membalikkan keadaan dan memaksakan rubber-game.

Tapi, pasangan Inggris kembali memegang kendali permainan di game penentuan. Mereka perlahan-lahan menjauhi perolehan poin Tontowi/Liliyana sebelum menyudahi laga dalam waktu 59 menit.


Dari nomor ganda putra, Kevin/Marcus juga kandas di perempatfinal. Unggulan pertama itu kalah dari pasangan nonunggulan asal China, He Jiting/Tan Qiang, dengan skor 17-21, 11-21.

Indonesia masih punya dua wakil lainnya yang belum bertanding. Tunggal putra Tommy Sugiarto akan melawan Shi Yuqi (China), sedangkan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris akan berduel dengan Huang Dongping/Li Wenmei (China).


(mfi/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com