detiksport
Follow detikSport
Jumat, 29 Jun 2018 18:15 WIB

One on One

Christopher Rungkat Mengenal Tenis Sejak Balita

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Christopher Rungkat lahir dari keluarga atlet. Dia sudah mengenal tenis sejak usia empat tahun.

Christo menjadi petenis terbaik Tanah Air dalam sepuluh tahun terakhir. Kini, dia berhasil menembus posisi 98 dunia di sektor ganda.

Rupanya, tenis sudah dikenal Christo sejak masih balita. Itu cukup wajar, sebab ibundanya, Elfia Mirlianti, merupakan petenis nasional. Saat masih berstatus sebagai petenis, dia menggunakan nama Pia Nurziwan.



"Mulai kenalan sama tenis masih kecil banget, sekitar umur 5 atau 4 tahun. Waktu itu, sering diajak orang tua ke Cinere Club Tennis. Sejak itu mulai senang tenis," kata Christo dalam wawancara One on One dengan detikSport.

Sejatinya, Christo tak cuma dikenalkan dengan tenis saat kecil. Dia juga berlatih berenang dan golf. Tapi rupanya, tenislah yang nyangkut di hatinya.

"Waktu masih kecil feeling pegang raket saya senang banget. Setiap memukul bola rasanya excited banget," ujar dia.



"Dulu pilihannya dua, antara golf atau tenis. Dari penilaian pelatih, tangan dan koordinasi saya cukup bagus. Selain itu, saya anaknya hiperaktif. Kalau dilihat kan, golf mainnya di tempat sedangkan tenis lari ke sana ke sini. Makanya, saya memilih tenis," dia menambahkan.

Dari sekadar hobi, Chrispher mulai menjajal kompetisi. Awalnya, dia mengikuti turnamen internal klub yang diikuti anggota klub untuk usia 8 tahun dan menjadi runner-up. Karena tertantang untuk bisa menjadi juara, Christopher berlatih lebih giat.

"Dari kecil aku memang sudah senang kompetisi, aku tuh kompetitif banget anaknya. Setiap kali kalah di final pengen tanding lagi, begitu terus yang kemudian berlanjut ke kelompok umur 10 tahun, 12 tahun sampai 14 tahun. Selain itu, aku menyukai traveling. Jadi pas, aku bisa ikut kompetisi dan bertanding," ujar dia

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed