detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Jun 2018 20:50 WIB

Indonesia Tanpa Wakil di Final Malaysia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia tak mengirimkan wakil ke final Malaysia Terbuka (Foto: dok. Humas PBSI) Indonesia tak mengirimkan wakil ke final Malaysia Terbuka (Foto: dok. Humas PBSI)
Kuala Lumpur - Indonesia tak mengirim wakil ke final Malaysia Terbuka. Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Tommy Sugiarto dikalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Rizki/Della lebih dulu tersingkir. Menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahahi di di Axiata Arena, Sabtu (30/6/2018), Rizki/Della kalah dua gim langsung 9-21, 9-21.

Rizki/Della tak mampu mengembangkan permainannya sejak awal. Langkah mereka kerap dikunci oleh peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

"Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami, mainnya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami," kata Rizki kepada badmintonindonesia.org.

"Sebetulnya kami sudah coba untuk mengubah pola main, tetapi mereka ubah lagi, kembalikan ke pola mereka lagi. Pasangan Jepang ini selain berpengalaman, skill nya komplit, defense rapat, serangan bagus. Menang dari mereka memang sulit sekali," ucap Della.

Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga harus terhenti. Tommy dikalahkan wakil tuan rumah, Lee Chong Wei, dua gim langsung 18-21, 15-21. Dengan demikian, Indonesia tak mengirimkan wakil ke babak final.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com