Misi Viktor Axelsen Ikuti Jejak Jan O Jorgensen Juarai Indonesia Open

Mercy Raya - Sport
Selasa, 03 Jul 2018 22:16 WIB
Viktor Axelsen mengalahkan Jonathan Christie di babak pertama. (Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images)
Jakarta - Baru sekali pebulutangkis Denmark menjuarai Indonesia Open lewat Jan O Jorgensen. Kini Viktor Axelsen bertekad mengikuti jejak kompatriotnya itu.

Jan O menjadi tunggal putra Denmark pertama dan sejauh ini satu-satunya yang juara di Indonesia Open. Dia menang pada 2014 silam.


Viktor sendiri baru memulai Indonesia Open 2018 ini dengan mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama Indonesia Terbuka. Dalam waktu 39 menit, Viktor menaklukkan Jonatan 21-10 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (3/7/2018).

Kendati baru melewati babak pertama, pemain nomor satu dunia ini sudah mengarahkan pandangan ke gelar juara. Meski demikian dia juga menyadari pemulihan yang baik dan peningkatan kemampuan akan krusial di perjalanan turnamen ini.


"Saya harap iya. Saya akan melakukan yang terbaik. Namun ini adalah turnamen yang sangat kompetitif. Denmark hanya pernah juara lewat Jan O dan itu adalah pencapaian yang bagus," kata Viktor, usai laga.

"Mungkin saya akan mempunyai waktu untuk bertanya kepada Jan O tips untuk memenangi turnamen ini. Saya harus meningkatkan permainan saya dan dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan turnamen di sini."


"Saya punya jeda satu hari, dan saya akan istirahat sehingga siap untuk babak kedua pada Kamis. Saya harus melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," ujarnya menyoal pertandingan berikutnya menghadapi Sameer Verma (India) pada Kamis (5/7) lusa. (mcy/raw)