DetikSport
Rabu 04 Juli 2018, 04:03 WIB

Sharapova Langsung Terdepak dari Wimbledon

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sharapova Langsung Terdepak dari Wimbledon Maria Sharapova tersingkir di babak pertama Wimbledon (Foto: Peter Nicholls/Reuters)
London - Maria Sharapova tak bisa melangkah jauh di Wimbledon. Mantan petenis nomor satu dunia itu terdepak di babak pertama setelah kalah dari pemain nonunggulan.

Sharapova bermain tiga set melawan sesama petenis Rusia, Vitalia Diatchenko, pada pertandingan di All England Club, London, Selasa (3/7/2018). Meski merebut set pembuka, ia akhirnya kalah 7-6(3), 6-7(3), 4-6.

Ini merupakan hasil terburuk yang didapatkan oleh Sharapova dalam keikutsertaannya di Wimbledon. Juara di tahun 2004 itu sebelumnya tak pernah gagal melewati babak pertama.


Sharapova bukan satu-satunya mantan juara yang tersingkir di babak pertama. Petra Kvitova, juara 2011 dan 2014, juga harus angkat koper setelah kalah dari Aliaksandra Sasnovich dengan skor 4-6, 6-4, 0-6.

Unggulan teratas Simona Halep lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Kurumi Nara 6-2, 6-4. Halep selanjutnya akan melawan petenis China, Zheng Saisai.

Garbine Muguruza juga sukses melewati babak pertama. Unggulan ketiga asal Spanyol itu mengalahkan Naomi Broady 6-2, 7-5 dan akan menghadapi Alison van Uytvanck di babak kedua.



(mfi/rqi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed