detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Jul 2018 14:25 WIB

Tontowi/Liliyana Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2018. Keduanya berharap tren positif ini berlanjut sampai final.

Tontowi/Liliyana lolos ke bak empat besar setelah mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui dari China di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Jumat (6/7/2018). Mereka menang 21-17, 21-14 dalam tempo 33 menit.

"Hari ini, kami bermain lebih baik dari kemarin. Dari awal kami sudah enak, sudah tahu pola permainan jadi lawan sudah bingung mau main seperti apa," kata Liliyana usai laga.



"Memasuki gim kedua, kami sempat leading tapi kemudian lawan mengubah pola permainan sampai kami ikut terpengaruh dan inginnya bolanya menjadi bola-bola jauh terus. Kami ubah strategi dan berhasil berbalik unggul dari tertinggal 8-11, menjadi 17-11," ujarnya.

Pada partai semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi rekannya di pelatnas. Yakni, pemenang dari laga Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Ya diuntungkan (melawan rekan sepelatnas) karena Indonesia sudah pasti ada yang masuk final ya. Tapi apakah itu lawannya Hafiz/Gloria, atau Ricky/Debby kami sudah sama-sama sering latihan dan yang pasti sulit bertemu dengan teman sendiri," kata Liliyana.

"Mereka masih muda dan ingin mengalahkan kita yang senior. Dan kami juga akan menerapkan strategi untuk menang karena kami ingin juara di sini. Jadi bertemu siapapun kami harus fight," dia menegaskan.

"Ya bertemu teman sendiri pasti kita sama-sama tahu bagaimana kekuatan kita. Yang pasti untuk masuk final Indonesia sudah bisa pastikan," Tontowi menimpali.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com