detiksport
Follow detikSport
Jumat, 06 Jul 2018 16:40 WIB

Indonesia Open

Kevin/Marcus Melaju, Greysia/Apriyani Tersingkir

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2018. Tapi, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang.

Dalam pertandingan babak perempatfinal di Istora, Senayan, Jumat (6/7/2018), Kevin/Marcus menang lewat rubber game. Mereka mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 20-22, 22-20, 21-18.

Di laga lain, hasil ebrebda dituai Greysia/Apriyani. Mereka dikalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 14-21, 20-22.



Ini menjadi kekalahan pertama Greysia/Apriyani dari ganda putri pasangan rangking tiga dunia tersebut. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu berhasil memetik kemenangan.

"Kami tahu kalau ganda putri Jepang sedang menanjak, terutama ketenangan di lapangan, mereka sangat dewasa menanggapi tiap tekanan di pertandingan kali ini. Dari segi teknik sama imbang, tapi kali ini mereka lebih dewasa. Kami ingin perbaiki lagi, supaya kami lebih dewasa," kata Greysia.

"Sebetulnya, kami sudah mempersiapkan pola permainan sebelum bertanding, tetapi keadaan di lapangan yang membuat kami tak bisa (menerapkan). Mungkin kami kurang fokus dan konsentrasi di poin-poin akhir," Apriyani menimpali.

Greysia/Apriyani wajib segera berbenah. Mereka ditunggu dua ajang penting Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

"Kami selalu evaluasi, tetapi tidak mau berpikir terlalu jauh, Indonesia Open ini dulu yang menjadi evaluasi kami. Kami mau jaga ekspektasi yang pas, tidak terlalu berlebih tapi nggak kekurangan semangat juga. Kami selalu berharap yang terbaik di kejuaraan yang besar," dia menambahkan.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed