DetikSport
Jumat 06 Juli 2018, 22:53 WIB

Hadapi Minions, Fajar/Rian Tanpa Beban

Mercy Raya - detikSport
Hadapi Minions, Fajar/Rian Tanpa Beban Fajar/Rian menghadapi Kevin/Marcus di semifinal Indonesia Open 2018. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berduel dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal Indonesia Open 2018. Fajar/Rian mau main lepas saja.

Dalam pertandingan babak perempatfinal di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018), Fajar/Rian menang atas Liu Cheng/Zhang Nan lewat rubber game 21-18, 18-21, 25-23.


Laga berlangsung sengit terutama di gim ketiga. Fajar/Rian harus melakoni lima kali match poin untuk memastikan kemenangan dan lolos ke semifinal.

"Tadi saat poin-poin kritis di set ketiga, 6-11, kami bisa berbalik menjadi 19-16, jadi di pikiran kami ya sudah lah fokus satu poin satu poin saja," ungkap Fajar usai laga.

"Tapi pas match poin menjadi 20 kami ada satu keyakinan bisa-bisa. Yang penting, satu poin demi satu poin dan berhasil," imbuhnya.


Di semifinal, Fajar/Rian sudah ditunggu rekan di pelatnas, Kevin/Marcus, yang lebih dulu mengamankan tiket empat besar lewat laga drama. Fajar/Rian mengakui The Minions punya kecepatan permainan yang mengagumkan, tapi itu takkan meruntuhkan antusiasme mereka.

"Saya pribadi (mengakui) kecepatan Minions memang luar biasa, tapi kami juga sering bertemu mereka di latihan. Tapi kapan lagi bisa melawan Kevin/Marcus apalagi di rumah sendiri," katanya menyoal laga berikutnya.

"Pokoknya yang siap pasti bisa karena tidak ada yang tidak mungkin. Yang penting lawan dulu Minions. Itu nomor satu."


Selain itu Fajar/Rian juga mesti menghadapi tekanan suporter Kevin/Marcus. Ini membuat tantangan mereka jadi lebih menarik.

"Memang kalau soal suporter mereka banyak. Tapi itu malah jadi pacuan buat kami. Jadi siapa yang terbaik saja nanti," kata Fajar.

"Nazar tidak ada. Yang penting lawan dulu saja. Tidak ada yang tidak mungkin," timpal Rian.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed